News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gandeng PasarPolis, Gojek Kenalkan Layanan Asuransi 'GoSure'

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Platform 'decacorn' Gojek meluncurkan layanan terbaru 'GoSure' dengan menggandeng platform asuransi digital PasarPolis berupa layanan penjualan produk asuransi secara digital lewat layar ponsel.

 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform 'decacorn' Gojek meluncurkan layanan terbaru 'GoSure' dengan menggandeng platform asuransi digital PasarPolis berupa layanan penjualan produk asuransi secara digital lewat layar ponsel.

Layanan ini menawarkan premi yang terjangkau, kemudahan pengajuan klaim asuransi dan penawaran beragam perlindungan unik.

Baca: Serangan Virus Corona di China Meluas, Penggunaan Teknologi AI Melonjak

"Solusi tepat sasaran yang Gojek tawarkan selalu berangkat dari permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari, demikian juga halnya dengan GoSure," ujar Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca: 5.000 Wisatawan Cina Terdampar di Bali Akibat Penghentian Sementara Penerbangan ke Tiongkok

Baca: Sri Mulyani Menyentil Lagi: Banyak Kebijakan Strategis Tak Libatkan Perempuan, Picu Gejolak Ekonomi

"Harapannya, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek menjalani kesehariannya dengan lebih nyaman atau tanpa resah," ujarnya.

"Kami juga memastikan pelanggan mendapatkan user experience terbaik. Karena sekarang semua solusi tersebut telah tersedia dalam satu aplikasi saja," kata Sony.

Salah satu prolduk asuransi yang ditawarkan di GoSure adalah crack screen. Untuk layar smartphone pelanggan Gojek yang rusak atau retak, mereka bisa mengajukan klaim asuransi melalui layanan ini.

Baca: Tembus 10.000 Tweets Lebih, Bubarkan OJK Masuk Trending Topic di Twitter

Sistem pembayaran premi dilakukan secara cashless, yakni dengan penggunaan saldo GoPay.

CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan platform decacorn ini. Menurutnya, ini merupakan momentum baik untuk membuktikan bahwa tidak semua asuransi harus 'mahal dan rumit'.

"Melalui GoSure, kami ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet," kata Cleosent.

PasarPolis optimis asuransi kerja sama dengan Gojek bisa memperluas akses masyarakat ke produk-produk asuransinya.

"Dengan Gojek, kami semakin percaya diri untuk memperkenalkan produk-produk PasarPolis melalui GoSure, sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaatnya," jelas Cleosent.

Total produk asuransi yang terjual hingga Januari 2020 telah meningkat hingga mencapai 60 kali lipat. Pada tahapan awal, pelanggan dapat mengakses layanan ini melalui aplikasi Gojek.

Ada tiga jenis produk asuransi yang ditawarkan, yakni asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor hingga asuransi layar ponsel.

"Ke depannya, kami juga berkomitmen untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnis," ujar Sony.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini