News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indosat Ooredoo dan Google Kenalkan Layanan Google Assitant Tanpa Koneksi Internet

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

President Director dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo bekerja sama dengan Google, menghadirkan layanan IM3 Ooredoo Phone Line dengan Assitant Google.

Layanan ini memungkinan pelanggan dapat mencari informasi apapun yang dibutuhkan melalui panggilan telpon ke nomor 696 secara gratis.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan kerja sama dengan Google ini akan memberikan kemudahan akses informasi, bagi masyarakat Indonesia yang memiliki keterbatasan internet di pedesaan.

"IM3 Ooredoo Phone Line dengan Assistant Google, nantinya akan membuka potensi masyarakat untuk dapat mendapatkan informasi yang menghubungkan mereka ke dunia digital," ucap Ahmad, di Jakarta, Senin (10/2/2020).

VP Head of Mobile Financial Service Indosat Ooredoo, Hendry Syaputra menyebutkan, fitur IM3 Ooredoo Phone Line dengan Assistant Google dapat memberikan informasi cuaca, rumus matematika, hingga menerjemahkan bahasa asing.

Baca: Cerdas-cermat untuk Bikers Berhadiah Harley dan Skuter Gesits Gunakan Sistem Gugur

"Layanan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat di wilayah pedesaan yang belum terjangkau internet ataupun bagi mereka yang belum menggunakan ponsel dengan koneksi internet," ujar Hendry.

Baca: Dulu Rival Sekarang Jadi Pelatih, Ini Perasaan Valentino Rossi Dilatih Jorge Lorenzo

Ia juga menambahkan, layanan ini tentu menggunakan engine yang serupa dengan Google Assistant pada smartphone terkini, dengan koneksi internet dalam memberikan informasi.

"Tetapi layanan yang kami berikan kepada pelanggan, dapat dinikmati dengan gratis di seluruh wilayah Indonesia tanpa koneksi data," kata Hendry.

Lanjut Hendry, layanan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap mereka yang berada di pedesaan, dan menunjukan bahwa internet itu seperti apa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini