News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UNBOXING Samsung Galaxy A01, Smartphone Entry Level dengan Kamera Belakang Ganda

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Unboxing Samsung Galaxy A01.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan Februari lalu Samsung merilis smartphone terbaru untk segmen entry level, Galaxy A01.

Smartphone ini menyasar segmen generasi Z dengan bentang layar Infinity-V Display berukuran 5,7 inchi yang membuatnya mudah digenggam atau dimasukkan ke saku.

Selain itu juga ringan karena memiliki bobot hanya 145 gram. Layar di smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1520 piksel atau HD+ dengan sistem operasi Android 10 yang dilapis antarmuka One UI 2.0.

Untuk kebutuhan imaging dan perekaman video, Galaxy A01 didukung kamera belakang ganda. Masing-masing dengan spesifikasi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel depth sensor untuk mencipta efek bokeh dengan cara mengatifkan fitur Live Focus.

Untuk kamera depan, Galaxy A01 menyematkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.0) yang sudah dilengkapi dengan fitur untuk kebutuhan selfie dengan efek bokeh.


Layar Infinity-V Display di Samsung Galaxy A01 memiliki resolusi 720 x 1520 piksel.

Fitur-fitur kamera ini didukung dengan prosesor Octa Core X8 Snapdragon 439 Mobile Platform.

Tidak hanya asyik untuk memotret dan swafoto, smartphone ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung kesenangan menonton film dan video favorit tanpa khawatir nge-lag plus dengan dukungan baterai berkapasitas cukup besar, mencapai 3.000 mAh.

Kapasitas penyimpanannya, ROM 16 Gb dan RAM 2 Gb.

Baca: Mengenal Teknologi Canggih Kamera Ultra Vision Leica di Huawei P40 Pro yang Meluncur Hari Ini

Dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta, smartphone ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna bodi, yakni hitam dan biru.

Tribunnews berkesempatan melakukan unboxing smartphone ini, akhir pekan ini.

Membuka boksnya yang berwarna putih dan masih tersegel kami langsung mendapati 1 unit ponsel Galaxy A01 warna hitam dengan cover plastik gelap bertuliskan Samsung Galaxy A01, 1 unit charging terdiri dari head USB power adaptor dan kabel USB berwarna putih, serta buku manual.

Unboxing smartphone Samsung Galaxy A01.


Kamera depan ponsel terletak di bagian atas tengah. Volume suara untuk mengecilkan dan membesarkan, berada di sisi kiri bodi. Slot untuk sim card terletak di sisi kanan bodi ponsel.

Untuk mengeluarkan tray, Samsung sudah menyediakan jarum ejector untuk mengeluarkan tray saat Anda akan memasukkan sim card nano.

Setelah dikeluarkan, tray terdiri dari 3 layer, dua diantaranya untuk menempatkan sim card nano 1 dan sim card nano yang kedua.

Kamera depan Samsung Galaxy A01.
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini