News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fitur Menarik S Pen Samsung Galaxy Note20 Series, Mulai Handwriting to Text hingga Audio Bookmark

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Samsung Galaxy Note20 series

TRIBUNNEWS.COM - Smartphone flagsip terbaru Samsung yang dirilis pada Rabu (5/8/2020), Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibangun untuk mengakselerasi produktivitas para penggunanya.

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tetap mengusung S Pen yang menjadi ciri khas seri Note milik Samsung.

S Pen pada seri Note terbaru ini memiliki respons dan akurasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Pada Samsung Galaxy Note20, S Pen memiliki latensi 26 milisecond, sementara pada Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki latensi 9 milisecond.

Baca: Pengalaman Perjalanan Lebih Mengesankan Berkat Performa Ngebut Samsung Galaxy Note20 Series

Baca: Fitur Baru Samsung Galaxy Note20 Series, Bisa Catat Kejadian Menarikmu Tanpa Kehilangan Momen

"Peningkatan ini mulai dari performa, dengan meningkatkan latency dari S Pen yang memberikan Anda pengalaman menulis pada Samsung Galaxy Note20 Series layaknya menulis pada secarik kertas," ucap Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesiakepada Tribunnews, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, lanjut Taufiqul, Samsung juga menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes.

"Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," ujar Taufiqul.

S Pen Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memiliki latensi yang sangat rendah. (Samsung.com)

Kehadiran S Pen pada Samsung Galaxy Note20 Series lebih dari hanya sekedar stylus, tetapi merupakan elemen penting dari perangkat ini.

Dengan dukungan dari layar dengan 120Hz refresh rate latency S Pen pada Samsung Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada perangkat Samsung Galaxy Note20, dan 9ms pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Peningkatan ini semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video.

Samsung Notes juga mengalami beberapa peningkatan, selain fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, kini mencatat menggunakan Samsung Notes semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark.

Ditambah lagi dapat menkonversikan file-file pada Samsung Notes menjadi format Power Point, Microsoft Word, maupun PDF dan sinkronisasi Samsung Notes antar perangkat, membuat bekerja semakin mudah dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series.

Stylus S Pen Samsung Galaxy Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra (Samsung)


Melalui S Pen yang ditingkatkan ini, tentunya dapat membuat konsumen dan loyalis Samsung Galaxy Note Series Lebih Mudah Bekerja di era new normal dengan fitur-fitur S Notes.

Situasi saat ini menuntut siapapun untuk bekerja di situasi yang berubah, ada kalanya kita harus bekerja di kantor maupun bekerja di rumah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini