News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terfiberisasik

Kalau Bisa Nyanyi Bareng ‘Oppa’ Dari Rumah, Kenapa Nggak?

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konser online BTS

TRIBUNNEWS.COM - Kuota internet, lightstick menyala terang, dan catatan lirik lagu Korea siap menemani. Menonton konser online dari rumah dimulai!

Beberapa bulan belakangan ini, para penggemar K-Pop harus bersabar bila ingin bertemu langsung dengan idola kesayangan. Tidak cuma konser K-Pop, pandemi COVID-19 turut menjadi penyebab dibatalkannya sejumlah festival musik dalam negeri.

Pihak penyelenggara pun tidak kehabisan akal. Mereka segera mengadakan konser  dan fan meeting online dengan bekerja sama bersama aplikasi pihak ketiga, sehingga memudahkan penggemar berinteraksi langsung dengan idola dan teman sesama fandom dari berbagai negara. Kalau bisa nyanyi bareng oppa, #KenapaNggak

Acara daring ini juga dikemas selayaknya konser pada umumnya. Mulai dari tata panggung, lighting, dan koreografi, K-idol menari sama seperti dulu kamu saat hadir ke konser mereka. Nah, biar pengalaman konser online semakin maksimal, pastikan ikuti tips di bawah ini.

‘Pertarungan’ tiket

Untuk mempersiapkan diri memperebutkan tiket dengan ratusan, bahkan jutaan penggemar lainnya, pastikan selalu update dengan berita seputar konser. Berlangganan newsletter di email, misalnya, atau pasang notifikasi setiap media sosial idola kesayanganmu mengunggah konten terbaru.

Biasanya, setelah mengumumkan waktu dan tempat konser, promotor menawarkan tiket pre-sale dengan harga yang lebih terjangkau. Jangan lupa selalu cek situs promotor tiap harinya untuk dapatkan promo menarik!

Nonton bareng fandom

Biar suasana konser semakin terasa, ajak teman sesama fandom nonton bareng idolamu. Tetap mendukung protokol kesehatan yang ada, kamu bisa rayakan keseruan bersama melalui video call. Yup, siapkan dua device berbeda ya supaya tidak mengganggu acara yang ada!

Cari tempat yang cozy

Setelah semua peralatan tersedia, sekarang saatnya kamu mencari tempat yang nyaman untuk menonton konser online. Jika ingin menonton musik secara privat tentunya kamar tidur adalah pilihan yang sangat tepat. Selain itu, agar tidak mengganggu keluarga dengan polusi suara, disarankan untuk menggunakan headset saja ya!

Siapkan camilan dan tisu

Kalau camilan bisa bikin nonton konser semakin asyik, tisu penting banget buat kamu yang bakal nangis bombay saking kangennya dengan oppadeul. Apalagi di masa pandemi ini, kamu semakin sulit melihat mereka secara langsung. Makanya, puas-puasin nonton konser online meski dari rumah aja.

Selalu terfiberisasi

Karena sekarang nonton konser bisa online, kuota internet menjadi ‘senjata’ paling penting. Supaya layar nggak ngedet-ngedet waktu nonton oppadeul, pastikan smartphone kamu terus terfiberisasi. 

Dengan jaringan baru AXIS 4.5G membuat akses jaringan internet lebih lancar untuk kebutuhan browsing, chatting, sampai menonton konser online lewat aplikasi. Didukung oleh jaringan XL Axiata, nikmati jangkauan jaringan yang tersebar di 485 kota di Indonesia. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs ini.

Sekarang meski cuma bisa ketemu virtual, kamu harus tetap jadi penggemar yang setia ya!

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini