News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nggak Banyak yang Tahu, Galaxy Note20 Series Punya Hidden Features untuk Dukung Beragam Aktivitas

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia saat menjelaskan fitur-fitur di Galaxy Note20 untuk mendukung produktivitas di acara ngobrol virtual Samsung Galaxy Note20 Hidden Features Workshop.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Samsung Galaxy Note20 Series resmi meluncur di Indonesia dengan beragam fitur yang powerful. Seri smartphone flagship ini dirancang untuk memaksimalkan ragam aktivitas work and play penggunanya.

Pendek kata, kehadiran smartphone premium ini menjadikan pengguna lebih produktif dalam melakukan hal-hal yang mereka senangi.

Tapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa Samsung Galaxy Note20 Series juga masih punya sejumlah fitur tersembunyi.

Lewat program Hidden Feature Workshop yang diselenggarakan baru-baru ini secara virtual, tech reviewer Lucky Sebastian membahas secara lengkap fitur-fitur tersembunyi yang ia temukan.

"Saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series,” ujar Lucky Sebastian.

Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows.

Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Note20 serta Samsung Galaxy A30 dan A50 (Samsung.com)

Sementara Samsung DeX sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan presentasi, fitur Link to Windows dapat dengan mudah mentransfer file-file yang ada pada Galaxy Note20 Series pengguna ke perangkat PC anda, atau sebaliknya.

Baca juga: Harga Terbaru HP Samsung Oktober 2020, Galaxy Note20 Ultra hingga Galaxy M51

Namun, mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama.

Di acara ngobrol ini Lucky membeberkan, dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Dua Fitur Samsung Dex dan Link to Windows di Galaxy Note20 Series

Lewat aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC.

Kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer.

Dengan menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai.

Caranya, dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani.

Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen.  Berikutnya, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini