News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Oppo Reno5 dengan Teknologi AI Highlight Portrait Resmi Meluncur, Harga Rp 4,99 Juta 

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oppo Reno5.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo resmi meluncurkan seri terbaru smartphone Reno dengan merilis Reno5 dengan harga Rp 4,99 juta di Indonesia, Selasa (12/1/2021) malam.

Oppo Reno5 dipersenjatai 2 teknologi video terbaru, yakni AI Mixed Portrait yang merupakan video eksposur ganda pertama pada smartphone, dan AI Highlight Video, fitur deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Fitur ini berguna meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series mengatakan, dua fitur ini memungkinkan pengguna menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Oppo Reno5 juga dibekali fitur pengisian cepat 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan dan ditawarkan dalam 2 pilihan warna.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, Oppo Reno5 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna," ujar Aryo.

AI Portrait Expert

Oppo Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series

Keduanya hadir dengan peningkatan Oppo Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau berdiri diam.

Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang. Bersama-sama, sistem ini menghadirkan pengalaman terbaik dalam menangkap video potret dalam kualitas sempurna.

Reno5 juga didukung FDF Potrait Video System untuk kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar, sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang.

Kedua fungsi tersebut membuat video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol "AI" saat dalam mode video.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini