News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

realme 8, Seri Angka Terbaru realme yang Tampil Mengilap dan Lebih Baik

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

realme 8

TRIBUNNEWS.COM - realme adalah salah satu merek yang berfokus pada peningkatan portofolio smartphone kelas menengah yang terjangkau dan premium. Merek tersebut telah mengumumkan sejumlah smartphone kelas menengah dengan kualitas terbaik di segmen harganya di Indonesia.

Dengan peluncuran realme 8 Series, merek tersebut telah menambahkan dua perangkat lagi ke portofolio produk ini. Berikut adalah pengalaman kami menggunakan realme 8 selama beberapa hari.

Desain

Soal desain, realme 8 hadir lebih ramping dan bobotnya ringan, bagian belakang bodi tampil dengan finishing mengilap dengan slogan Dare To Leap bertuliskan besar di sisi kanan yang terlihat trendi. Material yang digunakan di sini adalah plastik. Tapi meski demikian, realme 8 yang disebut membawa Infinite Bold Design mampu sajikan penampilan secara visual yang premium dan futuristik.

Anda akan menemukan konfigurasi quad-camera 64 MP di sisi kiri atas. Kualitas bodi secara keseluruhan kokoh dan nyaman untuk dipegang dengan catatan sidik jari yang mudah tertinggal. Smartphone ini pun tampil ramping dengan ketipisan 7.99mm dan ringan dengan berat hanya 177 gram.

Berbicara tentang sisi depan, realme 8 memiliki desain kamera selfie dalam layar beresolusi 16MP. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Selain itu, panel ini memiliki tingkat respons sentuh 180Hz dan kecepatan refresh 60Hz.

Di sisi smartphone, bagian bawah memiliki port USB Type-C dengan dukungan fast charging, loudspeaker, mikrofon. Sisi atas tidak memiliki apa-apa selain mikrofon kedua. Sisi kanan memiliki tombol power dan kontrol volume sedangkan sisi kiri memiliki dual SIM tray di mana Anda memiliki opsi untuk menambahkan kartu microSD di slot khusus, sisanya adalah dua slot SIM 4G.

Performa

realme 8 menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio G95. Meski demikian penyediaan tenaga pada smartphone ini memuaskan. Tidak ada masalah dengan peluncuran aplikasi yang terlihat selama penggunaan.

Aplikasi dimuat dengan cepat meskipun adanya beberapa aplikasi berjalan di latar belakang. realme 8 juga mengombinasikan keunggulan chipset dengan RAM 8GB. Semakin tinggi kapasitas RAM, semakin baik pengalaman multitaskingnya.

Oleh karena itu penggunaan umum terasa berjalan dengan cepat di realme 8 dan bermain game juga menjadi pengalaman yang layak. Tetapi Anda akan melihat penurunan fps dalam pengaturan tertinggi dari game yang membutuhkan grafis intensif.

realme 8 memaketkan urusan performa dengan storage berkapasitas 128GB dan memiliki dukungan kartu microSD dengan slot tersendiri untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB.

Kamera

realme 8 membawa konfigurasi quad-camera di sisi belakang, yang menawarkan kamera utama 64MP dengan sensor f/1.7. Tiga kamera lainnya berupa lensa Ultra-wide 8MP 119° untuk bidikan sudut lebar, kamera makro 2MP untuk bidikan makro 4cm, dan lensa 2MP B&W untuk bidikan portrait. Sisi depan menyediakan kamera 16 MP f/2.45 untuk selfie dan panggilan video.

realme 8
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini