News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Telkom Sukses Pacu Tranformasi Bisnis Lewat Adopsi Digital, Ini yang Didapat

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dinilai berhasil memacu transformasi digital dalam bisnisnya terutama dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Salah satu lini yang dinilai berhasil menjalankan adopsi digital adalah di kegiatan public relations-nya.

AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Rifa Herdian mengatakan digitalisasi menjadi hal penting saat ini. "Kami memandang komunikasi digital bukan lagi hal yang baru tapi juga sudah menjadi kebutuhan di era sekarang," kata Herdian, dalam keterangan tertulisnya.

Herdian menyatakan, pihaknya mengapresiasi pihak lain yang memberikan penghargaan kepada Telkom Indonesia atas upayanya memacu transformasi digital.

Baru-baru ini Telkom Indonesia meraih penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD.

"Saya mewakili direksi Telkom mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom. Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan sebagai bukti yang mendukung arah transformasi Telkom menjadi digital telko," ungkap Rifa.

Rifa Herdian menilai, penghargaan tersebut mendukung arah transformasi Telkom menjadi Digital Telco.

Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan digital public relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.

Di ranah digital, sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi eksistensi Telkom. Di berbagai media online, Telkom selalu menjadi pemberitaan yang ramai diperbincangkan.

Berdasarkan hasil riset survey Tras N Co Indonesia dalam satu tahun terakhir menemukan ada sebanyak 28 ribu lebih ulasan di mesin pencari dan ada lebih dari 5 ribu pemberitaan seputar Telkom. Dari sekian banyak pemberitaan tentang Telkom, sebagian besarnya merupakan pemberitaan yang positif.

Keberhasilan Telkom dalam menjalankan digital public relations, tak lepas dari upaya Telkom dalam melakukan transformasi digital.

Upaya tersebut dilakukan agar Telkom mampu beradaptasi dengan tantangan digitalisasi saat ini yang semakin signifikan dihadapi para pelaku bisnis. Pasar digital yang semakin besar mengharuskan Telkom untuk melakukan akselerasi digital.

Hadir mewakili Telkom menerima penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021, Rifa Herdian selaku AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, pada Kamis (8/4/2021). Herdian mengatakan bahwa penghargaan tersebut mendukung arah transformasi Telkom menjadi Digital Telco.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, S.E., M.M., mengatakan bahwa para peraih TOP Digital PR Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD merupakan perusahan yang dinilai telah berhasil menjalankan public relations untuk meningkatkan reputasi perusahaan di ranah digital.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini