News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Deretan Layanan Streaming 2022 yang Bisa Jadi Pengisi Waktu Luang Anda

Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deretan Layanan Streaming 2022 yang Bisa Jadi Pengisi Waktu Luang Anda

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan streaming yang menawarkan fitur VOD (video on demand) beberapa tahun belakangan ini mengalami lonjakan pengguna.

Layanan streaming seperti Netflix, Disney Plus, HBO Max, Prime Video, Hulu, ESPN Plus, berlomba menampilkan berbagai acara seperti film dan serial terbaiknya guna menarik perhatian penonton.

Dianggap praktis dan lengkap beberapa orang rela merogoh kocek demi menikmati layanan yang ditawarkan, untuk sekedar mencari hiburan di waktu luang. Hal ini membuat eksistensi platfrom layanan streaming kian melambung, dan perlahan mulai menggeser peminat saluran televisi.

Baca juga: Netflix Produksi Ulang Scoot Pilgirm dalam Bentuk Anime

Berikut reporter Tribunnews.com telah merangkum berbagai layanan streaming yang bisa mengisi aktu luang Anda, dilansir dari cnet.com.

Pertama, Netflix streaming paling popular sepanjang tahun, tercatat pada kuartal II-2021 jumlah pelanggan Netflix mencapai 209 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan pelanggan terbanyak berasal dari Amerika Serikat mencapai 73,9 juta pengguna.

Awalnya Netflix adalah layanan penyewaan DVD-by-mail, namun setelah mengalami perkembangan kini mampu menjadi layanan streaming teratas.
Dibanderol dengan 9 dolar AS beberapa judul dari layanan Netflix sempat mengguncang media sosial seperti Squid Game, Cobra Kai, atau Stranger Things.

Kedua, Layanan streaming terpopuler dikalangan anak-anak dipegang oleh Disney Plus. Meski baru diluncurkan dua tahun lalu namun kini Disney Plus telah berhasil mencuri lebih dari 118 juta pelanggan.

Disney Plus ini adalah satu-satunya tempat streaming bagi studio Disney dan Pixar. Beberapa film ternama seperti Star Wars, Marvel's Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Dokumenter seperti The Beatles: Get Back karya Peter Jackson ditayangkan di sini.

Meski sempat mengalami kenaikan harga menjadi 8 dolar AS per bulan, Disney Plus masih menjadi pilihan platfrom streaming yang paling diminati.

Baca juga: 4 Tayangan Disney+ Hotstar Tahun 2022, dari Korea Selatan sampai Tiongkok Raya

Ketiga, Hulu dengan harga 7 dolar AS ,Anda dapat menonton berbagai macam acara yang sudah dikenal dari jaringan ABC, Fox, dan NBC secara eksklusif.

Namun sayangnya, layanan ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Jepang. Hal ini lantaran Hulu telah memblokir pengguna dari bebrapa negara lain

Kempat, layanan streaming Prime Video. Meski tidak sepopuler Netflix dan Disney, namun Amazon Prime Video merupakan salah satu layanan streaming dengan perpustakaan konten yang cukup lengkap.

Hanya dengan membayarkan 9 dolar AS, Anda sudah bisa menikmati berbagai film besar seprti The Wheel of Time, The Expanse. Keuntungan lainnya dari layanan ini yaitu kecepatan koneksi yang terjangkau bagi semua orang, dengan resolusi SD dan HD.

Kelima, HBO sebagai layanan streaming film dan serial dari grup WarnerMedia, HBO ternyata juga memiliki layanan TV berbayar. Uniknya hanya HBO lah yang menayangkan film secara streaming tepat pada penayangan film tersebut di box office, tanpa adnya biaya tambahan.

Dibandrol 15 dolar AS. HBO sedikit mahal jika dibandingkan beberapa layanan streaming lainnya. Namun beberapa film ternama seperti The Many Saints of Newark, The Matrix Resurrections, dan King Richard tayang perdana di HBO.

Keenam, ESPN Plus. Dengan harga 7 dolar AS, layanan streaming yang ditawarkan ESPN Plus cocok bagi Anda yang penggemar tayangan olahraga.

ESPN Plus menjadi rumah bagi tayangan seperti pertandingan Liga Hoki Nasional, pertandingan sepak bola MLS, pertandingan dari liga sepak bola lain di seluruh dunia. UFC Fight Night dan pertarungan kejuaraan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini