News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Delapan Tahun Tak Ganti Logo, Begini Tampilan Baru dari Chrome

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Google Chrome

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah delapan tahun lamanya, sejak pembaruan terakhirnya pada 2014 silam. Akhirnya Chrome memberanikan diri untuk mengubah tampilannya.

Meski sekilas desain dan warnanya tampak sama, namun jika dilihat secara detail tampilan Chrome kali ini sedikit berbeda.

Jika diperhatikan secara detail. Pada tampilan terdahulunya desain warna Chrome terlihat tidak cocok lantaran penempatan nuansa warna hijau dan merah yang sangat mencolok tanpa ada gradien.

Baca juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Browser Chrome, Ini Langkahnya

Namun pada tampilan barunya ini, melansir The Verge, Elvin Hu desainer andalan Google Chrome melakukan inovasi dengan sedikit "menaikkan" warna, merah, kuning, dan hijau agar terlihat lebih terang. Dengan memasukkan unsur gradien yang sangat halus agar membuat nyaman mata para pengguna Chrome.

Tak hanya itu perubahan juga nampak pada lingkaran biru di tengah yang sengaja didesain lebih besar dari ukuran sebelumnya. Meski tampilan baru Chrome kali ini tak begitu nampak, namun jika pengguna melihat tampilan Chrome melalui ChromeOS, maka terlihat logo baru ini akan sedikit lebih berwarna.

Sementara pada tampilan Chrome di macOS, logo akan terlihat sedikit memiliki bayangan kecil, tampilan ini membuatnya tampak seperti "muncul" dari dok.

Baca juga: Dua Miliar Data Pengguna Chrome Terancam Dibobol, Google Desak Perbarui Browser

Sedangkan pada versi Windows 10 dan 11 Chrome memiliki gradien yang lebih dramatis. Tampilan barunya ini membuatnya senada dengan tampilan ikon Windows lainnya.

Hu menambahkan adanya perubahan tampilan ikon baru Chrome sengaja dibarengi untuk menyambut rencana peluncuran Chrome Canary (versi pengembang Chrome), yang rencananya diluncurkan untuk semua orang selama beberapa bulan ke depan.

Dengan adanya perubahan tampilan Chrome kali ini menjadikan logo 2D Chrome menjadi lebih modernitas dari tampilan sebelumnya yang terlihat sederhana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini