News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

iPhone 14 Jadi Rilis Tahun Ini, Intip Line Up Spesifikasi dan Harganya Sebelum Beli

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi iPhone 14. Gawai ini akan dibanderol dengan harga lebih mahal dari pada iPhone series 13 yang dirilis tahun lalu, dimana iPhone 14 dengan kapasitas penyimpanan 128 GB ditawarkan dengan harga mulai dari 799 dollar AS atau sekitar Rp 11,89 juta (Dengan satuan USD Rp 14.886).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Rumor perilisan iPhone series 14 akhirnya resmi diungkap, melalui pengumumannya Apple menyebut akan mulai memperkenalkan gawai anyarnya secara global pada 7 September 2022.

Berbeda dari peluncuran sebelumnya, dalam perilisannya nanti iPhone 14 series akan digelar secara hibrida.

Untuk acara perilisan versi offline pengunjung dapat mengunjungi acara Steve Jobs Theatre tepatnya di Apple Park Campus. Sementara untuk versi online pecinta produk Apple dapat memantau acara ini dengan streaming online di Apple Event.

Menurut bocoran yang sudah tersebar, Apple dikabarkan akan memamerkan empat hawai dari iPhone 14 series diantaranya iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 14, Pakai Chipset A16 Bionic dan Gunakan Kamera 48 MP

Meski dicap mirip dengan seri iPhone 13, namun iPhone 14 hadir dengan tampilan desain tampilan baru yang diperbarui dengan tombol notch berbentuk pildan sementara untuk segi kamera Apple tak luput untuk menambahkan beberapa spesifikasi yang lebih mumpuni dari seri sebelumnya.

Sebelum iPhone 14 rilis dan menyapa pasar Indonesia, ada baiknya para pembeli mengetahui keunggulan terbaru yang disematkan pada iPhone 14 series.

Untuk memudahkan pembeli mengintip bocoran spesifikasi dari iPhone 14 series, berikut wartawan Tribunnews.com akan merangkum spesifikasi hingga harga dari ponsel pintar besutan Apple ini.

Desain Tampilan

Soal spesifikasi, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro kemungkinan akan menggunakan layar 6,1 inci dengan panel OLED. Sementara iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci, juga dengan panel OLED.

Lengkap dengan refresh rata - rata 120Hz untuk model Pro, dan 60Hz untuk dua model lainnya. Dengan ukuran tersebut kemungkinan besar iPhone 14 akan jadi ponsel dimensi terbesar yang pernah dirilis Apple.

IPhone generasi baru juga diprediksi akan memiliki menghadirkan fitur baru yaitu always-on display, melalui fitur ini layar perangkat iPhone dapat menyala secara terus menerus untuk menampilkan informasi pengguna di bagian lockscreen. Uniknya dengan fitur tersebut iPhone 14 dapat menyala dengan frame rate yang rendah.

Hal tersebutlah yang membuat baterai ponsel selalu dalam mode hemat. Namun sayangnya tidak semua series akan menerima pembaruan ini, nantinya hanya iphone 14 Pro yang akan disisipkan fitur unik ini.

Baca juga: iPhone 14 Pro akan Hadir dalam Lima Pilihan Warna, Ungu dan Biru Bakal Jadi Warna Baru

Untuk tampilan pada iphone 14 series Apple menghadirkan beberapa pilihan warna yang baru dan fresh, warna warna ungu, putih, hitam, biru, dan merah akan disematkan di iPhone 14 dan 14 Max sementara iPhone 14 Pro dan Pro Max akan tersedia dalam variasi warna ungu, grafit, perak, dan emas.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini