News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Apple Akan Luncurkan MacBook Pro Baru dan Mac Mini Dalam Beberapa Bulan Mendatang

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: MacBook Pro 13 Inch M2 Retina Display.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple memiliki rencana untuk meluncurkan model tambahan dari MacBook Pro baru dan Mac mini dalam beberapa bulan mendatang.

Rencana Apple tersebut berbanding lurus dengan pernyataan analis Mark Gurman yang menyatakan bahwa perusahaan saat ini sedang mengerjakan model MacBook Pro baru dan model Mac mini.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (26/10/2022) Gurman juga mengungkapkan bahwa MacBook Pro terbaru akan ditenagai oleh chipset "M2 Ultra" dan "M2 Extreme" yang dikabarkan dua hingga empat kali lebih cepat jika dibandingkan M2 Maks.

Baca juga: Hadapi Persaingan Apple dan Google, Microsoft Rilis Mobil Gaming Store Xbox

Model MacBook Pro yang akan datang dikabarkan menggunakan RAM hingga 256GB, dilengkapi 76 hingga 152 core grafis, dan bahkan 24 hingga 48 core CPU.

Di samping itu, Gurman tidak mengungkapkan detail lain mengenai model Mac mini baru tersebut.

Apple Mulai Uji Coba Port USB-C

Melansir dari The Verge, Gurman pada awal tahun ini juga mengungkapkan bahwa Apple telah mulai menguji port USB-C pada iPhone-nya.

Dalam buletin Power On, analis itu yakin Apple akan menyematkan port USB-C pada iPhone generasi yang akan datang dan ke iPad entry-level yang diharapkan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Bahkan jika Apple melakukan transisi untuk menggunakan USB-C, Gurman berharap kehadirannya di perangkat Apple tidak akan bertahan lama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini