News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Spesifikasi Galaxy A14 5G, Smartphone 5G Termurah dari Samsung Dibanderol Rp 2 Jutaan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Samsung Galaxy A14 5G

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung hari ini resmi merilis smartphone 5G termurahnya di Indonesia, Galaxy A14 5G, dengan harga Rp 2 jutaan, Selasa, 24 Januari 2023.

Ada banyak hal menarik pada spesifikasi smartphone ini terutama pada kapasitas baterai 5.000mAh dan juga chipset Octa Core serta kameranya yang triple cam boleh dibilang jadi juara di segmen smartphone 5G entry level. Berikut ulasannya:

Baterai

Galaxy A14 5G hadir sebagai smartphone Samsung berjaringan 5G paling terjangkau dengan baterai 5.000mAh. Samsung mengklaim dalam kondisi baterai terisi penuh, ponsel ini bisa tahan digunakan hingga 2 hari tanpa harus isi ulang.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy A14 5G dan Spesifikasinya, Kamera 50 MP, Dibanderol Rp 2,8 Juta

Keputusan Samsung memasang baterai dengan kapasitas segede ini dilatarbelakangi tingginya durasi rata-rata orang Indonesia dalam menggunakan smartphone setiap harinya.

Firma riset Data.ai mengungkapkan temuan di 2022 masyarakat Indonesia menempati peringkat pertama dalam penggunaan ponselk mencapai rata-rata 5,7 jam dalam sehari per orang.

Rata-rata waktu ini meningkat dibanding sebelumnya 5,4 jam per hari.

"Jika kondisi baterai di smartphone ini tersisa enam puluh persen, masih bisa digunakan untuk seharian lebih dan bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk mengedit video jika pengguna merupakan konten kreator maupun bermain game," ungkap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia di acara diskusi peluncuran Samsung Galaxy A14 5G via Zoom, Selasa, 24 Januari 2023.

Dia menambahkan, dengan kapasitas baterai besar pengguna tidak perlu mengandalkan power bank saat menggunakan smartphone ini di luar rumah untuk keperluan streaming, membuat konten sampai main game.

Baterai ini dilengkapi USB Type-C dan Fast Charging 15W yang langsung tersedia dalam paket pembelian.

Baca juga: Samsung Dikabarkan Siapkan Chip Baru dengan Performa Selevel A14 Bionic di iPhone 12

Kamera

Seperti dikemukakan di atas, Galaxy A14 5G mengusung kamera mumpuni untuk kebutuhan ngonten dengan kualitas visual foto dan video yang bagus di kelasnya karena dibekali tiga buah kamera atau Triple Camera 50MP.

Pemotretan yang didapatkan bisa jernih dan menarik diandalkan untuk kebutuhan ngonten di media sosial.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini