News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Profil Linda Yaccarino CEO Baru Twitter yang Gantikan Elon Musk

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Linda Yaccarino, mantan Kepala Periklanan dan Kemitraan Global di NBC Universal resmi ditunjuk sebagai CEO Twitter yang baru menggantikan Elon Musk.

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.CO, CALIFORNIA – Linda Yaccarino, mantan Kepala Periklanan dan Kemitraan Global di NBC Universal resmi ditunjuk sebagai CEO Twitter yang baru, menggantikan kursi kepemimpinan  Elon Musk .

Pengumuman tersebut dirilis Elon Musk lewat akun Twitternya, dalam cuitan itu Musk menjelaskan bahwa Linda akan menggantikan perannya di sektor operasi bisnis. Dengan begitu Musk dapat fokus mengembangkan desain produk dan teknologi baru dari platform berlogo burung biru Twitter.

"Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!" ujar Elon Musk di akun Twitternya, Sabtu (13/5/2023).

Linda Yaccarino diangkat jadi CEO baru Twitter.

Seperti yang diinformasikan Musk, Linda Yaccarino nantinya mulai menjalankan posisi baru sebagai CEO Twitter dalam enam pekan kedepan.

Lewat perubahan kepemimpinan ini Musk berharap, Linda dapat membalikkan pendapatan kuartalan Twitter.

Mengingat pasca akuisisi yang dilakukan pada Oktober 2022 lalu, platform berlogo burung biru ini terus mengalami penurunan pendapatan di sektor bisnis iklan.

Hingga Elon Musk terpaksa menggelar pemutusan hubungan kerja (PHK) pada ribuan staf serta menutup sejumlah kantor cabang Twitter akibat perusahaan gagal membayarkan tagihan beban utang.

"Penurunan besar-besaran pendapatan karena pengiklan melarikan diri dari kekhawatiran tentang kemampuan Twitter untuk menyingkirkan konten yang tidak diinginkan," ujar Elon Musk.

"Platform ini juga mengalami gangguan dan kemarahan yang signifikan dari netizen selama beberapa bulan terakhir,” lanjutnya Musk.

Tekanan ini yang kemudian mendorong Elon Musk untuk merombak struktur kepemimpinan perusahaan sosial medianya, dengan mengangkat Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter, seperti yang dikutip dari New York Post.

Baca juga: Elon Musk Umumkan Mundur sebagai CEO Twitter

“Saya sudah lama terinspirasi oleh visi [Musk] untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama!” tutur Linda pasca diangkat sebagai CEO baru Twitter.

Profil Linda Yaccarino

Wanita kelahiran 27 November 1963, lulusan dari universitas Penn State ini dikenal sebagai seorang eksekutif periklanan berpengalaman.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini