News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

OPPO Buktikan Ketahanan Reno12 F Series dengan Tes Jatuh Hingga Lingkungan Ekstrim

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berbagai tes ketahanan pada OPPO Reno12 F Series di laboratorium pabrik OPPO, Tangerang, Banten.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sebelum resmi memasarkan line up barunya pada 9 Agustus 2024, yakni Reno12 F Series di Indonesia, OPPO Indonesia terlebih dulu mengungkap berbagai tes ketahanan yang dilakukan ponsel tersebut.

OPPO membuka berbagai tes yang dilakukannya untuk sebuah model ke publik, mulai dari pengujian tes jatuh 1 meter hingga pengujian suhu ekstrim di Laboratorium Pabrik OPPO, Tangerang, Banten.

Setidaknya ada empat fokus pengetesan pada Reno12 F Series untuk menciptakan produk tangguh namun tetap memiliki performa tinggi.

Baca juga: Segera Meluncur, OPPO Bawa Tampilan Khas Flagship dengan Harga Terjangkau di Reno12 F Series!

1. Tes Ketahanan Goresan dan Tekanan

Pengujian pertama dilakukan dengan menggunakan layar Reno12 F Series untuk memecahkan kacang Walnut.

Dari hasil pengetesan langsung yang dilakukan Tribunnews.com, layar OPPO Reno12 F Series terbukti tahan terhadap goresan dari benda tajam seperti kunci dan pin tanpa menimbulkan kerusakan pada layar, sehingga aman untuk diletakan di tas maupun di kantong bersama benda lainnya.

Selain itu, perangkat ini juga dapat menahan tekanan hingga 1,8 ton saat terlindas mobil dan Reno12 F Series masih dapat berfungsi dengan normal.

2. Ketahanan Jatuh

Setelah menjalani lebih dari 10.000 tes jatuh dari ketinggian 10 cm, mulai dari jatuh dengan posisi samping kanan dan kiri, depan dan belakang hingga bagian layar. Reno12 F Series tetap berfungsi normal tanpa ada kerusakan.

Hal ini membuktikan ketahanannya terhadap benturan ringan yang mungkin terjadi dalam berbagai situasi sehari-hari, seperti perangkat terjatuh dari kantong atau terjatuh dari atas kasur.

3. Ketahanan Lingkungan Ekstrem

Sebelum dipasarkan, OPPO Reno12 F Series telah diuji dalam suhu ekstrem dari -40°C hingga 75°C, serta kondisi kelembapan 95 persen.

Perangkat ini juga diuji ketahanannya terhadap debu dan cairan, termasuk alkohol, susu, minyak, dan minuman bersoda.

Dengan rating IP64, Reno12 F Series tahan terhadap percikan air dan debu untuk ketahanan dalam kondisi lingkungan yang ekstrim.

4. Uji Anti-Penuaan

Reno12 F Series berhasil melewati pengujian perubahan lingkungan yang ekstrem, seperti paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi dan siklus suhu antara -15°C hingga 65°C selama 240 jam.

Hasilnya, Reno12 F Series menunjukkan ketahanan luar biasa tanpa deformasi atau kerusakan fungsi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini