News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PS5 Pro Dirilis Harga Mulai Rp10 Jutaan, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sony PlayStation secara resmi memperkenalkan konsel gaming terbaru bagi para gamers maniac yakni PS 5 Pro, namun pre-order baru akan digelar per 26 September 2024.

TRIBUNNEWS.COM -  Lama di tunggu, Sony PlayStation secara resmi memperkenalkan gaming terbaru bagi para gamers maniac yakni PS5 Pro.

Kehadiran PS5 Pro ini diungkap Sony melalui siaran video YouTube, pada Selasa (10/9/2024).

Meski telah resmi diperkenalkan ke publik, namun Sony mengungkap PS5 Pro baru akan dijual dipasaran mulai 7 November 2024.

Sementara pembelian dengan cara pre-order digelar per tanggal 26 September 2024 mendatang.

Adapun penjualan tahap awal baru dilakukan untuk pasar Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Kanada, Australia, Meksiko, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Berbeda dari seri sebelumnya, PS5 Pro kabarnya membawa sejumlah peningkatan yang luar biasa.

Contohnya, terdapat chip GPU yang memiliki daya komputasi 67 persen lebih tinggi serta dapat melakukan pembacaan memorinya dengan cepat, meningkat 28 persen.

Kelebihan ini membuat PS 5 Pro digadang memiliki performa lebih baik ketimbang pendahulunya PS5 standar.

Harga PS5 Pro

Mengutip dari Tomsguide, harga PS5 Pro dibanderol sedikit lebih mahal dari seri PS5 standar pada varian termurah yang hanya dijual  449 dolar AS atau sekira Rp 7 jutaan.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan harga PS5 Pro yang kemungkinan bakal di jual mulai 700 dolar AS atau kisaran Rp 10,8 juta.

Baca juga: PlayStation 5 Slim Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi PS5 Model Baru

Harga tersebut mungkin akan berbeda ketika dijual di Indonesia, karena ada tambahan pajak.

Spesifikasi PS5 Pro

PS 5 Pro kabarnya menyematkan dapur pacu dengan AMD Zen 2 dan GPU RDNA 2, yang dilengkapi dengan Compute Unit  mencapai 67 persen dari PS5 sehingga diperkirakan mempunyai 3.840 multiprosesor streaming.

Jika disetarakan dengan PC, spesifikasi tersebut setara penggunaan AMD Radeon RX 6800 dengan GPU yang bisa memainkan game beresolusi 4K.

Teknologi canggih itu juga diklaim mengklaim dapat membuat PS5 Pro memiliki peningkatan kinerja 75 persen pada Performance Mode dibandingkan Fidelity maupun Quality Mode.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini