News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Stok iPhone 16 Menipis, Pengiriman Seri Pro dan Pro Max Mundur ke Oktober 2024

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengiriman iPhone 16 series mundur ke Oktober 2024 karena stok yang disiapkan oleh Apple menipis pasca dibukanya pemesanan via pre-order di 58 negara.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia


TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Pengiriman iPhone 16 series mundur ke Oktober 2024 karena stok yang disiapkan oleh Apple menipis pasca dibukanya pemesanan via pre-order di 58 negara.

Dalam laman resminya Apple menjelaskan bahwa seri iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max saat ini tengah mengalami penipisan stok, alhasil pengiriman gawai ini terpaksa diundur menjadi Oktober 2024, dari awalnya ditargetkan meluncur pada 20 September 2024.

“Pre order iPhone 16 series yang seharusnya dikirim 20 September, kini tanggal pengiriman mundur hingga Oktober karena stok berkurang,” jelas Apple sebagaimana dikutip dari Tomsguide.

iPhone 16 pro kemungkinan rilis pada pada tanggal 2-7 Oktober kemudian untuk pengiriman iPhone 16 Pro Max bakal diundur hingga tanggal 7-14 Oktober 2024.

Sementara untuk seri iPhone 16 dan iPhone 16 Plus pengiriman bakal tetap digelar per 20 Agustus. Tetapi untuk varian warna Teal yang cukup populer di AS pengirimannya mundur ke tanggal 1-8 Oktober.

Dari segi pemesanan, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max varian Black Titanium menjadi gawai yang paling laris diburu di pasar AS. Kemudian diikuti oleh varian Natural Titanium dan White Titanium.

Kelebihan iPhone 16

iPhone 16 memiliki spesifikasi dan berbagai fitur canggih yang tidak disematkan Apple di ponsel lawasnya. Kelebihan ini menjadi unggulan dari iPhone 16 lantaran Apple menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur AI ini iPhone 16 akan hadir dalam pembaruan IOS 18 yang bakal dirilis pada AWAL Oktober mendatang.

Baca juga: iPhone 16 Banjir Cibiran, Netizen Keluhkan Kehadiran Fitur AI

Dengan fitur baru pada iOS 18 ini, nantinya aplikasi siri yang ada pada iPhone 16 bisa menjawab pertanyaan kompleks dari aplikasi Messages, serta melengkapi kalimat secara otomatis dengan lebih efektif.

Selain itu fitur AI dapat membantu pengguna memerintahkan siri untuk membuat playlist khusus dalam aplikasi Apple Music.

Guna memanjakan pengguna, iPhone 16 series turut dilengkapi tombol Capture Button yang berfungsi untuk merekam video.

Baca juga: 48 Fitur iOS 18 pada Menu Apple Intelligence dan Fitur Utama, 27 iPhone Ini Akan Dapat Upgrade

Tombol ini memiliki desain kapasitif dengan haptic feedback serta sensor yang bisa mendeteksi tekanan, dengan begitu pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol untuk membuka kamera dan mulai merekam video.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini