News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tour de Java 2016

Wajib Bawa Receh di Luar Negeri

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satu diantara pemeran dalam film Mantan Terindah Karina Salim bernyanyi dalam acara movie premiere film tersebut di Jakarta, Rabu (5/11/2014). Film yang terinspirasi oleh lagu karya Yovie Widianto dengan judul yang sama tersebut diproduseri oleh Marcella Zalianty, dan akan tayang di bioskop mulai 6 November 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengunjungi sejumlah tempat selama berkeliling di luar negeri, membuat aktris Karina Salim banyak mendapat pengalaman berharga. Tidak hanya pengalaman yang mengasyikkan, dia juga harus merasakan pengalaman tersesat dikota orang lain.

Karina memberikan beberapa tips bagi masyarakat yang ingin bekeliling di luar negeri. Karina berharap wisatawan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan saat tiba di negara orang.

“Pertama, pastikan bawa uang cash yang cukup dan sebaiknya sudah recehan. Misalnya kita bawa 500 dolar, tapi pecahannya 100 dolar, agak susah kalau mau naik angkutan umum atau jajan di pinggir jalan,” jelas Karina.

Pemain film ‘Mantan Terindah’ ini juga menyarankan untuk membawa botol minum sendiri ketika ingin berjalan-jalan ke luar negeri. Botol minum berguna ketika berkunjung ke negara yang menyediakan instalasi air bersih, air yang dapat langsung diminum.

“Janga lupa bawa botol minum sendiri. Jadi kalau kita ke negara yang menyediakan air minumdi tempat umum jadi lebih hemat, dari pada beli minum terus. Satu botol minuman di sana bisa sekitar Rp 15 ribuan,” katanya.

Tidak hanya itu, menggunakan busana serta alas kaki yang nyaman ketika jalan-jalan mengeksplor objek wisata di negara lain sangat penting. Alas kaki yang nyaman membuat kaki tidak terasa sakit ketika jalan-jalan.

“Pakailah sepatu yang nyaman karena dulu aku pernah pakai sepatu yang agak tinggi, cuma nggak enak kalau jalan jauh, kaki jadi sakit. Kalau jalan-jalan, pakai sepatu kets atau flat shoes,” ujar Karina.

Perempuan keturunan Pahlawan Nasional, H Agus Salim, ini juga menyarankan memelajari tempat-tempat wisata tujuan. Memelajari tempat tujuan membuat kita tidak kebingungan.

“Tips yang terakhir, kita harus bikin schedule mau ke mana kita pergi. Jadi kita nggak random. Nggak apa-apa sih kalau mau random, tapi setidaknya kita sudah bikin list mau ke mana. Jadi nggak bingung mau ke mana,” tandasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini