News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Jatim

Pantai Gua Cina: Eksotis, Lokasinya Tersembunyi, 3 Jam Perjalanan dari Malang

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pantai Gua Cina

Laporan Wartawan Surya, Wiwit Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Pesona wisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur ternyata bukan hanya didominasi oleh destinasi yang ada di alam pegunungan saja. Puluhan pantai yang berada di Kabupaten Malang juga memiliki daya tarik bagi wisatawan.


Gapura bernuansa budaya Cina di pantai ini.  (Surya/Wiwit)

Salah satunya adalah Pantai Gua Cina yang berada di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan.

Saya sendiri baru mendengar nama Pantai Gua Cina ini dari seorang teman, katanya waktu itu pantai ini sangat indah, bayangan yang muncul, namanya pantai yang seperti itu, pasir, air dan cuaca khas pantai yang panas itu pasti.

Dari cerita teman yang pernah berkunjung ke Pantai Gua Cina, membuat penasaran untuk bisa melihat langsung keindahan alam bahari Pantai Gua Cina itu.

Hanya saja untuk sampai ke lokasi tersebut memerlukan perjuangan lebih karena lokasinya yang berada sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Malang.

Gayung bersambut, keinginan untuk berwisata ke Gua Cina terkabul karena ada rombongan yang mengajak berwisata ke Malang dan salah satu destinasinya adalah Gua Cina.

Kesempatan bagus ini tak boleh disia siakan dengan segala persiapan, perjalanan ke Gua Cina dimulai.

Karena lokasinya yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Malang Kota, dari Surabaya kami berangkat ke Kota Malang lebih dulu dan menginap semalam di kota dingin ini.

Esok paginya sekitar pukul 07.00 baru dilanjutkan perjalanan menuju ke lokasi Gua Cina.

Menggunakan mobil pribadi, rombongan ini mulai meninggalkan kota menuju kawasan Kabupaten Malang. Sekitar 1,5 jam perjalanan, rombongan mulai memasuki kawasan perbukitan dengan medan jalan naik turun dan berkelok.

“Harus hati hati disini, karena jalan sempit dan berkelok,” kata Pak Tomo driver yang membawa kami.

Pemadangan pegunungan dengan batuan kapur menghiasi sepanjang perjalanan kini setelah hampir 2,5 jam perjalanan dari atas bukit mulai terlihat hamparan laut biru.

Rupanya kawasan pantai mulai dekat, tapi lagi lagi kendaraan harus berjalan lagi keluar masuk di jalan yang dipenuhi pepohonan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini