News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Sumsel

Kapal Ini, Siap Mengantarkan Anda Berkeliling Menikmati Keindahan Sungai Musi

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapal Motor Putri Kembang Dadar tengah berkeliling mengantarkan wisata di Sungai Musi, Palembang.

 Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Damayanti Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengembangkan wisata air di Sungai Musi, seharusnya memang diikuti dengan penyediaan transportasi air yang memadai.

Nah, selain memiliki bus Trans Air dan sejumlah kapal sederhana untuk menyeberang, Pemkot Palembang melalui PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) juga menawarkan transportasi air yang akan melayani anda berwisata menyusuri Sungai Musi.

Dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), anda dapat plesiran menikmati indahnya Sungai Musi dengan menggunakan Kapal Putri Kembang Dadar (KPKD).

Anda dapat menikmati wisata air menggunakan kapal pesiar yang memiliki berbagai fasilitas dan keunggulan ini.

Kapal mewah ini berkapasitas 120 orang penumpang merupakan alat transportasi bagi para wisatawan baik yang berdomisili di Palembang maupun luar Palembang.


Sebuah instansi menggelar acara di dalam KM Putri Kembang Dadar (Sriwijaya Post/ Syahrul Hidayat )

Bahkan, turis asing pun dapat melakukan Musi Tour menggunakan kapal ini.

Setiap tamu yang datang ke Sumsel pun, baik pejabat maupun undangan dari dalam negeri dan terkhusus dari luar negeri, baik dalam kapasitas kegiatan kunjungan biasa maupun dalam kunjungan undangan kegiatan-kegiatan akbar yang diselenggarakan di kota Palembang, kini bisa diajak berkeliling menikmati Musi Tour untuk melihat aset wisata disepanjang Sungai Musi tersebut.

Bukan hanya menikmati suasana nyaman berada di dalam kapal, sepanjang perjalanan menyusuri Sungai Musi begitu banyak hal yang dapat dilihat oleh penumpang kapal.

Diantaranya, rumah rakit, PT Pusri, Pertamina, kawasan Bagus Kuning, Masjid Lawang Kidul, Masjid Ki Merogan, Benteng Kuto Besak, dan tentunya Pulau Kemaro.

Untuk fasilitasnya, pengelola Kapal Putri Kembang Dadar sendiri telah menawarkan berbagai hal yang sifatnya cukup ekslusif.

Suasana kapal yang nyaman di sepanjang perjalanan, ditambah ruangan kapal yang full AC serta full music akan membuat para penumpang dijamin merasa nyaman dan rileks.

Tak hanya itu, ditawarkan pula menu makanan yang lezat dan beragam, tingkat keamanan yang diprioritaskan, serta ditemani guide yang akan memandu anda bersama rombongan selama di perjalanan.


Lalu lintas air di Sungai Musi
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini