News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Riau

Festival Sungai Siak, "Experience Taste of Melayu" yang Siap Manjakan Wisatawan

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sungai Siak.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Sejumlah General Manager (GM) Hotel se-Kota Pekanbaru bersama Asociation of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Riau menggelar pertemuan dengan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Pertemuan yang berlangsung Rabu (20/4/2016) malam itu juga dihadiri Asosiasi Tata Boga serta Maskapai Garuda.


Perwakilan GM hotel di Pekanbaru, Asita, dan Garuda Indonesia menemui Wali Kota Pekanbaru. (Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono)

Pertemuan dengan orang nomor satu di Pekanbaru ini difasilitasi oleh Tribun Pekanbaru.

Tampak hadir mendampingi rombongan Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru RHR Dodi Sarjana dan Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmi.

Pempred Tribun Pekanbaru Dodi Sarjana sebagai fasilitator pertemuan ini memaparkan secara rinci dan jelas terkait program yang akan dilaksanakan.

Kegiatan yang akan digelar oleh pegiat pariwisata tersebut adalah Festival Sungai Siak.

Dengan mengambil tema Experience Taste of Melayu kegiatan yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan mampu menjadi event pariwisata yang bisa membanggakan bagi masyarakat Pekanbaru dan Riau.

Sejauh ini banyak event wisata di Pekanbaru yang menarik namun belum dikemas dengan baik.

Sehingga Pekanbaru masih belum punya event wisata yang bisa dikenal dan dikenang sebagai event kebanggan masyarakat Pekanbaru.

Experience Taste of Melayu diharapkan mampu menjadi ikon even wisatanya Pekanbaru dimata wisatawan domestik dan internasional.

Dengan keindahan Sungai Siak yang menawan tersebut event ini dipastikan tidak kalah menariknya dengan event wisata didaerah lain yang sudah dikenal dimanca negera.

"Sungai Siak banyak menyimpan potensi wisata yang menarik dan perlu kita perkenalkan kepasa masyarakat luas. Sungai Siak merupakan sejarah Pekanbaru dan Kerajaan Siak Indrapura,"papar Dodi.

Sementara dipinggiran Sungai Siak juga masih banyak haritage berupa rumah panggung, pasar bawah, pabrik karet, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini