News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuliner

Cara Kombinasi Mi Ramen Jepang Agar Lebih Sehat

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ramen kare dengan topping beef di Resto Takeya, Bintaro.

TRIBUNNEWS.COM - Hidangan mie khas Jepang ini memiliki banyak penggemar. Selain bisa dibeli di restoran Jepang, ramen juga bisa dibuat sendiri di rumah. Yuk, kreasikan sendiri ramen agar lebih sehat.

Mengkreasikan sendiri ramen di rumah, selain lebih sehat juga bisa menggunakan bahan kesukaan Anda atau keluarga. Yuk, simak beberapa ramen yang dilansir dari Greatist.com berikut! Bisa jadi referensi kreasi ramen Anda.

Winter Chicken Ramen

      Ramen ini dimasak dalam kaldu untuk memaksimalkan rasa. Ramen ini juga diberi topping yang dapat menambah gizi dan rasa, seperti ayam, jamur, kubis, daun bawang, dan telur rebus.

Mason Jar "Instant" Ramen Zoodles

      Sebenarnya ramen ini adalah ramen biasa, namun dikemas dalam wadah jar/toples. Ramen ini berisi beragam sayuran dan minyak kelapa.

A Farmer's Ramen

      Ramen yang satu ini berisi sayuran pahit (bok choy, kale), wortel, jahe, telur rebus, dan daun bawang.  Ramen ini bisa dijadikan makan malam yang sempurna untuk mengimbangi menu makan Anda dalam sehari.

Chicken Yakisoba

      Kecap tidak hanya bisa dijadikan pendamping atau penyerta hidangan. Namun, juga bisa dijadikan campuran pada ramen. Ramen ini menggunakan Worcestershire, kecap, dan sriracha untuk menimbulkan rasa manis, pedan, dan umami.

Thai Chicken Ramen

      Ramen fusion Jepang dan Thailand ini dibuat dengan banyak sayuran, seperti ubi jalar, jamur cremini, dan paprika merah. Lalu, disiram dengan saus kacang. Hhhmm, unik ya!

Miso Chicken Ramen

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini