News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lewat Teknologi PaybyQR, Beli Tiket Pesawat Tak Harus Bayar Tunai

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Pembelian tiket pesawat terbang, kereta, dan voucher pulsa, juga pembayaran berbagai macam tagihan dan belanja online, serta transaksi apapun, tak lagi harus membayar tunai.  

Sekarang ini, gerakan transaksi non tunai dan cashless societymemang gencar disosialisasikan pada masyarakat, khususnya oleh PayTren, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi financial.

Kali ini, PayTren bekerja sama dengan PT DIMO Pay Indonesia (DIMO) mengembangkan teknologi pembayaran berbasis cashless melalui fitur QR (Quick Response) Code berteknologi PaybyQR.

“Kerja sama ini merupakan sinergi untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk para mitra PayTren di ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh DIMO,” ujar Ustadz Yusuf Mansur, Presiden Direktur PayTren di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Kemudahan bertransaksi non tunai tersebut untuk para mitra PayTren di ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh DIMO. Salah satu merchant unggulan DIMO adalah Toko Buku Gramedia, yang memiliki lebih dari 100 gerai di seluruh Indonesia.

Yusuf Mansur menjelaskan, inovasi tersebut merupakan dukungan terhadap program pemerintah dan Bank Indonesia dalam “Gerakan Non Tunai dan Cashless Society”.

Dia pun berupaya untuk mendorong Iebih dari satu juta pengguna PayTren agar selalu menggunakan teknologi cashless di dalam PayTren untuk setiap transaksi.

Managing Director PayTren, Hari Prabowo mengatakan, “Teknologi PayTren terus berinovasi dan berkembang mengikuti kemajuan dunia digital. PayTren siap mendukung kemajuan ekosistem financial technology (fintech) dengan dukungan komunitas yang jumlah penggunanya Iebih dari satu juta orang.”

Pembayaran melalui PaybyQR merupakan transaksi berbasis mobile yang aman dan sederhana. Setiap kali melakukan transaksi pembayaran, mitra PayTren cukup melakukan scan kode QR.

Menurut CEO PT DIMO Pay Indonesia Brata Rafly,  kerja sama dengan PayTren dan Gramedia adalah bagian dari upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostic untuk berasimilasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada.

“Kami membuka kesempatan bagi para pelaku fintech untuk mengedepankan metode pembayaran non-tunai melalui teknologi PaybyQR,” katanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini