News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begini Keindahan Kampung Warna-warni yang Kelak Instagramable di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sudut Kampung Warna-warni di lingkungan RW 07 dan RW 04 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Laporan Reporter Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengubah perkampungan menjadi menarik dengan menciptakan Kampung Warna Warni

Dua lokasi di RW 07 dan RW 04 bakal dibuat kampung berwarna.

Lurah Lenteng Agung Satia, mengungkapkan gagasan pembuatan Kampung Warna-Warni berasal dari warga setempat yang ingin menjadikan kawasan perkampungan mereka lebih indah dan tertata.

"Remaja dan Karang Taruna kita arahkan untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka. Sebelumnya tembok-tembok itu tidak terawat bahkan jadi tempat aksi vandalims. Makanya warga berpikir kenapa tidak sekalian saja dibuat sebuah konsep perkampungan yang berbeda dengan yang lain," ujar Satia, Selasa (16/1/2018).

Satia mengatakan, di konsep kampung warna-warni akan dipadukan dengan penghijauan kawasan perkampungan.

Dengan ini, warga terdorong untuk merapihkan halaman rumah mereka termasuk ikut mengecat pagar depan dan menaruh tanaman untuk menunjang konsep yang ditentukan sebelumnya.

Sudut Kampung Warna-warni di lingkungan RW 07 dan RW 04 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Satia menuturkan, masyarakat sangat antusias dalam menyambut ide Kampung Warna Warni ini.

Bahkan, mereka pun secara swadaya bahu membahu untuk membangun kampung tersebut.

"Semua itu dari swadaya masyarakat, tidak ada yang dari pemerintah," ungkapnya.

Satia menjelaskan, adanya Kampung Warna Warni juga membuat masyarakat yang memiliki kemampuan melukis merasa terakomodir kemampuannya.

Sudut Kampung Warna-warni di lingkungan RW 07 dan RW 04 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan. (WARTA KOTA/FERYANTO HADI)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini