News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelindo III Ajak Genting Hong Kong Tingkatkan Kunjungan Kapal Pesiar ke Indonesia

Editor: Rizky Tyas Febriani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapal Pesiar Azamara Journey

TribunTravel.com/Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) mengajak operator kapal pesiar Internasional Genting Hong Kong untuk mengembangkan rute kunjungan kapal pesiar di Indonesia.

Dilansir TribunTravel.com dari Kompas.com ajakan mengembangkan rute terjadi pada kesempatan Indonesia-Singapore Leader's Retreat dalam agenda IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Bali, Kamis (11/10/2018).

Pada awalnya, para operator kapal pesiar telah membuat rute kapal Genting Dream bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Celukan Bawang Bali.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung merencanakan ke depannya, kapal pesiar Genting Dream akan melayani rute baru yakni Singapura-Surabaya-Celukan Bawang dan Benoa Bali.

Genting Dream adalah satu kapal pesiar andalan dari Genting Hong Kong yang menjadi kapal pesiar terbesar yang pernah sandar di pelabuhan Indonesia.

Doso Agung juga mengatakan untuk mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang berjumlah 20 juta di akhir tahun.

Doso Agung juga mengatakan bahwa Pelindo III secara proaktif akan melakukan promosi ke sejumlah operator cruise dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan kapal pesiar tersebut di Indonesia.

 BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini