News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tak Punya Jatah Cuti Tapi Ingin Liburan? Berikut Tips Jalan-Jalan di Akhir Pekan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi jalan-jalan di akhir pekan.

Ingin pergi liburan tapi tak punya waktu luang yang banyak atau jatah cuti yang tersisa? Jika iya, liburan di akhir pekan bisa jadi pilihan yang tepat, karena tak mengobarkan waktu di hari sekolah, kuliah, atau kerja. Agar liburan di akhir pekan ini terasa maksimal walaupun dilakukan dalam waktu singkat, berikut beberapa trik yang bisa dilakukan.

Pergi Jumat Malam

Agar bisa menikmati liburan di tempat tujuanmu selama dua hari penuh (Sabtu-Minggu), pilihlah penerbangan di malam hari. Untuk tujuannya sendiri bisa memilih lokasi liburan di luar negeri atau di dalam negeri, namun yang pasti pilihlah kota yang hanya berjarak 3 jam penerbangan sehingga membuatmu tak lelah di jalan.

Penerbangan sendiri menjadi alat transportasi yang tepat karena bisa membuatmu sampai ke tempat tujuan dalam waktu cepat dibandingkan kereta api, bus, atau kendaraan pribadi.

Pulang Minggu Sore

Supaya tak merasa lelah ketika beraktivitas pada hari Senin esoknya, pilihlah penerbangan di Minggu Sore sehingga mempunya waktu cukup untuk bisa beristirahat. Coba banyangkan betapa melelahkan memilih penerbangan di Minggu Malam atau bahkan Senin dini hari? Tentu sangat melelahkan dan membuat hari Seninmu terasa lebih menyiksa.

Ajak Teman-Teman

Ingin liburan makin menyenangkan sekaligus lebih murah? Yuk ajak teman-teman sekolah, kuliah, atau teman kantor untuk liburan bersama. Dengan begini kamu bisa beramai-ramai dan bersenang-senang menikmati berbagai situs bersejarah dan wisata yang ada, serta yang terpenting lagi kamu bisa membagi biaya liburan seperti biaya penginapan, biaya transportasi, dan biaya makan.

Pergi Sendirian? Tak Masalah

Jika jadwal liburan atau lokasi liburan yang kamu tuju tak sesuai dengan teman, liburan sendirian alias solo traveling tak jadi masalah untuk dilakukan lho. Solo traveling membuatmu bisa merasakan liburan yang berbeda tanpa perlu berkompromi dengan orang lain layaknya liburan bersama teman-teman. Sekadar tips, jika baru pertama kali melakukan solo traveling, pilihlah tempat liburan yang aman sehingga tak perlu merasa was-was ketika berjalan-jalan sendirian.

Buatlah Itinerary

Supaya tak menghabiskan waktu menentukan ingin ke mana atau hal apa saja yang ingin dilakukan saat liburan nanti, buatlah itinerary atau rencana perjalanan serinci mungkin. Rencana ini memuat lokasi mana saja yang ingin didatangi; lama waktu perjalanan dan waktu yang dihabiskan di suatu lokasi; alat transportasi yang digunakan: sewa mobil atau motor, transportasi umum: bus atau taksi, atau transportasi online; sampai keterangan tambah tentang lokasi wisata yang akan kamu kunjungi. Dengan begini tak waktu yang terbuang sehingga liburan dapat dilakukan semaksimal mungkin.

Liburan Tanpa Rencana? Bisa Juga Kok

Jika kamu tak punya tempat khusus untuk dikunjungi ketika liburan atau mungkin bukan tipe orang yang suka merencanakan sesuatu ketika liburan, liburan tanpa rencana alias unplanned trip bisa juga lho dilakukan. Itu karena berpergian tanpa rencana biasanya memberikan cerita atau pengalaman tak biasa’, yang tak akan kamu temukan ketika melakukan liburan begitu-begitu saja.

Tak hanya itu, liburan tanpa rencana ini juga bisa kamu lakukan secara gratis tanpa biaya sepeser pun lho! Cara? Mudah banget! Cukup ikut kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” yang berhadiah liburan gratis ke tempat yang tak kamu ketahui dan smartphone vivo S1.

The Unplanned Powered by vivo S1 (ISTIMEWA)

Lewat “The Unplanned Powered by vivo S1”, kamu akan diajak untuk merasakan sensasi “petualangan” yang sebenarnya, serta merasakan manfaat dari liburan tanpa rencana. Bahkan asyiknya lagi, The Unplanned ingin masyarakat merasakan liburan secara spontan, tanpa mengetahui destinasi liburan pada hari keberangkatan.

Terasa sangat menantangkan, bukan? Bagi yang penasaran dan ingin mencobanya, informasi lebih lanjut tentang kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” bisa dilihat pada situs ini.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini