News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita Chef Arnold Poernomo Kerja Bareng Dua Putra Jokowi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kebersamaan Kaesang (kiri), Gibran (tengah), dan Chef Arnold (kanan), usai peresmian outlet Goola X Mangkok Ku di Mall Kota Kasablanka, Senin (21/10/2019)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangareb berkolaborasi dalam bisnis kulinernya.

Ya, keduanya menghadirkan outlet baru yakni Goola x Mangkok Ku yang dibuka di Mall Kota Kasablanka.

Baca: Wishnutama, Kandidat Menteri yang Hobi Fotografi

Mangkok Ku, didirikan oleh Gibran RakabumingKaesang Pangarep, beserta Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata.

Chef Arnold, koki yang terkenal setelah menjadi juri di ajang MasterChef menuturkan perasaannya setelah bekerjasama dengan kedua putra Presiden.

Menurut Arnold, meski Gibran dan Kaesang adalah putra dari orang nomor satu di Indonesia keduanya adalah orang yang bekerja dengan profesional.

"Kita jujur aja ya, sebagai rakyat jelata sama mereka itu sangat salut. Karena mereka gak ada apa ya. bisnis ya bisnis, gak ada hubungan dengan politik-politik, dan lain-lain. Profesional aja, sangat profesional itu yang saya sangat salut," beber Arnold, Senin (21/10/2019).

Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Chef Arnold saat ditemui di opening Goola dan Mangkok Ku di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Arnold, menjelaskan bahwa dirinya adalah salah satu orang yang seringkali berhubungan secara langsung dengan Gibran dan Kaesang lantaran menjalani bisnis bersama.

Sering kontak-kontakan langsung dengan anak presiden, Arnold mengatakan baik Gibran ataupun Keasang adalah sosok orang yang bisa bekerja dengan baik, tanpa membawa embel-embel 'anak presiden'.

"Mereka oke-oke aja. Sangat profesional itu yang saya sangat salut. Tanpa ada dikit-dikit mau ini, orangtuanya siapa, itu gak ada. Sampe kita ngomong, ini bener bener 'this is partner' sangat-sangat profesional, saya sangat salut," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya anak dari Presiden RI Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep kembali membuka gerai makanan baru untuk yang kesekian kalinya.

• Nadiem Makariem Siap Tinggalkan Jabatan di Gojek Jika Diminta Jokowi Jadi Menteri

• Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Apartemen Kawasan Margonda Depok

Setelah sukses di dunia bisnis kulinernya, kini Gibran dan Kaesang berkolaborasi membuka gerai Goola dan Mangkok Ku di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Jadi kolaborasi ini tujuannya adalah mempermudah masyarakat untuk memperoleh makanan dan minuman berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia," kata Gibran di Kota Kasablanka, Senin (21/10/2019).

Goola, gerai minuman dengan cita rasa tradisional khas Indonesia meresmikan toko flagship pertamanya bersama dengan outlet kedua Mangkok Ku.

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, Gibran Rakabuming mendirikan Goola dengan berbagai menu spesial khas Indonesia.

Seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, Teh Melati Coco, yang dikemas secara modern dengan harga yang terjangkau yakni mulai Rp 18 ribu hingga Rp 27 ribu.

Kini, sudah ada 7 gerai Goola yang tersebar di Jakarta. Diantaranya ada di Cikini, Plaza Indonesia, Pasific Place, Tokopedia Tower, MKG1, Wahid Hasyim, dan Tebet.

Baca: 4 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Punya Spot Instagramable

Sementara untuk Mangkok Ku, didirikan oleh Gibran RakabumingKaesang Pangarep bersama Chef Arnold Poernomo dan Randy Kartadinata, memiliki berbagai menu makanan yang dibandrol dengan harga Rp 19 ribu hingga Rp 54 ribu.

"Menu favoritnya ada Mangkok Basket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Mangkok Fire Fried Chicken," kata Kaesang.

Penulis: Pebby Ade Liana 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Kerja Bareng Anak Presiden, Ini Kata Chef Arnold Soal Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini