News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Makanan di Taiwan yang Bisa Jadi Pilihan Wisata Kuliner Para Pelancong

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses pembuatan teh oolong khas Taiwan yang bisa masuk ke daftar wisata kuliner

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taiwan tak hanya memiliki destinasi wisata yang indah untuk alam maupun perkotaannya. Negara tererbur juga memiliki deretan kuliner yang khas dan terkenal.

Sehingga tak hanya menarik untuk berwisata alam dan budaya, para pelancong yang mampir ke Taiwan bisa berwisata kuliner.

Dikutip dari siaran resmi Taiwan Tourism Bureau ID, berikut deretan kuliner dari Taiwan yang layak untuk dicoba wisatawan mancanegara.

1. Telur Teh Nenek

Ah Ma atau dalam bahasa Taiwan artinya nenek yang mengelola kedai yang terletak di kawasan Sun Moon Lake ini telah membuat telur teh ini sejak tahun 1949. 

Baca juga: Kerja Sama dengan Indonesia, Kantor Atase Perdagangan Thailand Pamerkan Kuliner Unggulan

Proses pembuatan telur ini kurang lebih sekira 6 jam lamanya, ini untuk membuat rasa dalam telur menjadi lebih kaya akan rasa rempah.

Nantinya telur akan direbus sebanyak dua kali, tepat sebelum rebusan kedua, telur akan dipecah-pecah yang kemudian dimasukkan ke dalam campuran teh, jamur shiitake, dan berbagai macam rempah. Itulah mengapa dinamakan teh telur.

2. Roti Kubis

Ini merupakan salah satu makanan khas Sun Moon Lake yang patut dicoba. Roti kubis ini berisikan campuran kol/kubis, jamur, dan mi kaca yang dibungkus dengan kulit pangsit dan digoreng. 

Saat makan roti kubis ini, akan disediakan saus cabai manis sebagai pelengkap. Kuliner ini cocok untuk wisatawan yang gemar mencicipi kue lapis.

3. Grass Carp (Ikan Presiden)

Makanan ini merupakan salah satu makanan kegemaran mantan presiden China, Presiden Chiang Kai-shek, sehingga makanan ini dikenal dengan sebutan ikan presiden.

Ikan yang digunakan yakni ikan gurame yang merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang terdapat di Sun Moon Lake.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini