News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liburan ke Malaysia, Jangan Lupa Mampir ke Sejumlah Destinasi Ikonik Ini

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menara Petronas yang ikonik di Kuala Lumpur, Malaysia

TRIBUNNEWS.COM - Malaysia memiliki deretan tempat wisata ikonik yang bisa dikunjungi turis saat liburan. Dari mulai Batu Caves hingga Menara Petronas. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar.

Atas undangan dari Malaysia Tourism Board dan Malaysia Airlines. Tribunnews dan sejumlah media dari Indonesia berkunjung ke sejumlah tempat wisata di negeri Jiran tersebut.

Berikut deretan tempat wisata di Malaysia.

1. Batu Caves

Batu Caves terletak di Distrik Gombak, Negara Bagian Selangor, sekitar 13 kilometer dari Kota Kuala Lumpur. Batu Caves merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu. Tempat wisata ini bisa dinikmati secara gratis.

Batu Caves terletak di Distrik Gombak, Negara Bagian Selangor

Saat tiba di Batu Caves. Hal pertama yang kami lihat yaitu tentu saja patung Budha emas, tangga warna warni untuk menuju ke kuil, dan hamparan bukit kapur.

Tour Guide kami, ibu Siti Fatimah, menjelaskan terdapat 272 anak tangga untuk menuju kuil. Namun, sayang kami tak sempat untuk mencoba naik.

Yang tak kalah menarik, banyak burung di hampir sejumlah tempat di Batu Caves.

2. Menara Petronas

Tak lengkap rasanya jika ke Malaysia. Tapi tidak foto-foto di Menara Petronas.

Meskipun tak sempat naik. Tapi rasa penasaran terjawab sudah dengan melihat dari dekat bangunan tertinggi di dunia selama rentang 1998-2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101.

Menara Petronas yang ikonik di Kuala Lumpur, Malaysia

Di bawah menara kembar, banyak pedagang lensa fish eye. Untuk 1 lensa dibanderol 30 ringgit Malaysia. Hasil foto akan lebih menarik sebagai kenang-kenangan.

3. Genting Highland

Tempat yang tak kalah menarik di Malaysia, yaitu Genting Highland. Tak melulu soal judi ya. Di Genting banyak lho yang bisa dinikmati. Belanja di Genting Premium Outlet, hingga mencoba kereta gantung atau Skyway.

- Genting Premium Outlet

Traveller yang gemar belanja tentunya harus mencoba untuk menikmati shopping di Genting Highland Premium Outlet. Ada ratusan outlet dengan merek-merek terkenal seperti Adidas, Aigner, Furla, Hugo Boss, Kate Spade New York, Michael Kors, Polo Ralph Lauren, dan banyak mereka lokal yaitu asli Malaysia.Traveller juga akan dimanjakan dengan diskon atau potongan harga.

Traveller yang gemar belanja tentunya harus mencoba untuk menikmati shopping di Genting Highland Premium Outlet.
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini