News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

4 Tips Liburan Saat Lebaran, Bikin Hati Tenang dan Senang

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi liburan bersama keluarga.

TRIBUNNEWS.COM - Tidak hanya berkumpul bersama keluarga, lebaran juga jadi momen liburan bersama. Namun, tidak jarang masih ada yang bingung dalam menentukan destinasi liburan dan apa saja persiapannya.

Tidak hanya Bali, ada banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Misalnya Yogyakarta yang menawarkan ragam destinasi wisata sejarah dan budaya yang layak untuk dijelajahi seperti berbagai candi bersejarah, situs taman sari, hingga keraton Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang #BeraniBanyakMau, bisa juga mencari alternatif liburan seperti Kebun Raya Bogor, Farmhouse Lembang di Bandung, Saloka Theme Park di Semarang, hingga Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, dan masih banyak lagi.

Berikut tips agar anda bisa menikmati liburan saat Lebaran dengan aman dan juga nyaman.

1. Pilih Destinasi Wisata yang Paling Cocok

Tips liburan saat Lebaran yang pertama adalah memilih destinasi wisata yang paling cocok secara budget dan minat. Usahakan untuk memilih destinasi yang tepat untuk Anda dan keluarga, salah satunya kemudahan akses.

Jangan lupa, siapkan uang dalam aplikasi BRImo, jika Anda nasabah Tabungan BRI BritAma. Karena saat ini, sudah ada banyak tempat wisata yang melayani QRIS sebagai metode pembayaran loket masuk. 

2. Pilih Kendaraan yang Nyaman

Setelah selesai menetapkan tujuan dan destinasi wisata, tips selanjutnya adalah memilih menggunakan kendaraan yang nyaman. Apalagi, jika Anda hendak liburan bersama dengan keluarga dan membawa anak-anak yang masih kecil, maka kenyamanan kendaraan wajib diperhatikan.

Jika menggunakan kendaraan umum, sebaiknya Anda memesan tiket transportasi dan juga akomodasi jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket.

3. Membawa Barang-Barang yang Diperlukan

Selama liburan saat Lebaran, pastikan Anda membawa barang bawaan yang tepat seperti baju yang nyaman, obat-obatan, hingga perlengkapan pribadi lainnya yang diperlukan.

4. Siapkan Uang yang Cukup

Saat liburan, Anda tentu membutuhkan sejumlah uang untuk berbagai keperluan. Pastikan Anda membawa uang yang cukup. Dalam hal ini, Anda tidak harus membawa uang dalam bentuk tunai semua. Namun akan lebih aman jika Anda menyimpan uang dalam e-wallet atau rekening bank.

Kini, transaksi cashless juga semakin mudah karena BRImo yang hadir untuk nasabah Tabungan BRI BritAma memberikan berbagai kemudahan. Top up uang elektronik (BRIZZI), bayar-bayar pakai QRIS, top up pulsa, kuota internet, tarik dan setor tunai tanpa kartu serta berbagai kemudahan lainnya.

Transaksi Lebih Praktis Pakai Aplikasi BRImo

Saat liburan, Anda bisa mengandalkan aplikasi BRImo untuk bayar berbagai keperluan dengan sangat mudah. Karena BRImo sudah memiliki beragam fitur pembayaran atau tagihan. Anda bahkan juga bisa melakukan tarik tunai di ATM atau Agen BRILink tanpa kartu ATM.

Jadi, pastikan Anda selalu menggunakan aplikasi BRImo yang memberi kemudahan dalam layanan transaksi keuangan saat libur panjang dan mudik lebaran secara aman, mudah dan cepat.

Segera download aplikasinya secara gratis melalui PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery jika Anda pengguna Huawei dan buat rekening Tabungan BRI BritAma. Buka rekening Tabungan BRI BritAma bisa sambil jalan-jalan, dan nikmati segala kemudahannya!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini