News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kedatangan Murid SD Cikal, Aryaduta Menteng Berikan Pengalaman Hospitality

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Siswa-siswi kelas 2 SD Cikal sedang mengikuti salah satu rangkaian dari program pengenalan hotel di Aryaduta Hotel Menteng, Jakarta, Senin (27/11/2023)

TRIBUNNEWS.COM - Aryaduta Menteng menerima kunjungan dari siswa-siswi kelas 2 SD dari Sekolah Cikal pada Senin (27/11/2023) dalam rangka Field Trip, salah satu program pengenalan operasional hotel sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Aryaduta Menteng memberikan pengalaman yang tidak biasa bagi para murid untuk mencoba hal yang baru di luar aktivitas akademik harian mereka. Kunjungan ini pun mendapat apresiasi dari Fajar Sukarno selaku General Manager Aryaduta Menteng.

"Program ini sangat bagus untuk merangsang sisi sensorik maupun motorik mereka sehingga dilain hari mereka bisa mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari. Tiap anak itu unik dan tentunya anak-anak juga merupakan bagian dari tamu hotel," ujarnya.

Adapun kegiatan ini diadakan untuk mengeksplorasi rasa keingintahuan mereka dan mengamati cara bekerja di hotel. Mulai dari proses pembuatan kue, table manner, menjadi resepsionis, belajar cara membuat hiasan dari handuk, keliling dapur hotel, menjadi butler, menjadi housekeeping yang baik, membuat menu, cara melipat dan merapikan tempat tidur, dan pengalaman berharga lainnya.

Siswa-siswi kelas 2 SD Cikal belajar membuat kue di dapur Hotel Aryaduta Menteng, Senin (27/11/2023).

Selain para murid yang hadir, pengalaman keluar dari zona nyaman dengan cara pandang yang baru dalam dunia perhotelan juga bisa dirasakan oleh para guru pendamping yang turut berpartisipasi dalam field trip kali ini.

"Dunia perhotelan itu menyenangkan! Kami sangat antusias menyambut mereka dan sangat siap membimbing dalam pemahaman dunia hotel dari sisi mereka menjadikannya sebuah pengalaman berharga yang sulit untuk dilupakan," pungkas Fajar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini