News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambut Ramadan, Komunitas Camping Adventure Family, CAF Depok, Gelar Camping Munggahan 2024

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Camping Munggahan 2024 digelar pada 2-3 Maret 2024 di CIGWA Camping Ground Megamendung, Puncak, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM - Munggahan dalam tradisi Sunda berarti menyambut bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Momen ini yang dijadikan tema camping keluarga oleh komunitas camping CAF Depok (Camping Adventure Family), "Camping Munggahan 2024" pada 2-3 Maret 2024, bertempat di CIGWA Camping Ground Megamendung, Puncak, Jawa Barat, yang dikomando oleh Om Damar.

Terhitung lebih dari 50 keluarga melaksanakan camping keluarga bareng. Kebersamaan dan kekeluargaan nampak terlihat jelas. Para bapak bahu membahu mendirikan tenda utama.

Kemudian para ibu memasak untuk keluarganya. Tak lupa anak-anak pun sibuk bermain, baik berenang maupun bermain bersama teman camping yang mungkin belum pernah mereka kenal sebelumnya.

Sabtu malam menjadi acara puncak. Dimulai dari salat magrib berjamaah seluruh peserta. Kemudian doa bersama untuk almarhum Om Yudi Azwari, salah satu pengurus CAF Depok, dan dilanjutkan tausiyah oleh Om Ustadz Adi Langit.

Setelah itu yang ditunggu pun tiba, yaitu makan malam bersama yang saat itu menunya adalah bakso. Seluruh peserta antri berbaris mendapatkan jatah bakso. Dan bukan CAF Depok namanya jika tanpa doorprize. Berbagai doorprize yang merupakan donasi dari peserta, dibagikan ke peserta sesuai nomor undian.

Pada hari Minggu pagi, diadakan senam bersama yang dikomandoi oleh Om "Ncank" Iswadi, pria paruh baya yang terbilang paling aktif di WA Group CAF Depok. Akhirnya menjelang siang, para peserta bersiap-siap berkemas dan meninggalkan lokasi camping ground.

CAF Depok di usia yang sudah lebih dari 2 tahun ini, tetap konsisten menyelenggarakan event camping bersama 3 bulan sekali. Dengan berbekal media sosial FB Grup Info Camping Depok dan IG @caf_depok, banyak pengunjung yang tertarik dengan komunitas ini dan akhirnya bergabung tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Hal ini sejalan dengan motto CAF Depok, "Camping bareng CAF Depok, Ga bikin kapok", sahut Om Buyung, ketua CAF Depok saat ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini