News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Surga Tersembunyi di Bali Utara, Daftar 15 Destinasi Panduan Wisata Menjelajahi Buleleng

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapal wisatawan yang ingin melihat Lumba-lumba di Lovina Buleleng.

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Jika anda berencana untuk berlibur ke Bali Utara, berikut lima belas daftar destinasi wisata yang bisa menjadi panduan.

Diketahui, Kabupaten Buleleng memiliki luas wilayah 1.365, 88 Km persegi atau 24,25 persen dari luas Provinsi Bali, dengan panjang pantai kurang lebih 157 Km.

Secara administrasi Kabupaten Buleleng terdiri dari 9 Kecamatan, 129 Desa, 19 Kelurahan, dan 169 Desa Adat.

Wilayah Kabupaten Buleleng sebagaimana disebutkan di atas membentang dari Barat ke Timur dengan topografi di bagian Selatan merupakan wilayah perbukitan dan pegunungan, sedangkan di bagian Utara merupakan dataran rendah disepanjang pantai.

Jarak yang tidak jauh antara wilayah pegunungan dengan pantai memberikan makna tersendiri bagi Kabupaten Buleleng dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Bali.

Kondisi yang khas ini menjadikan topografi wilayah Buleleng sering disebut Nyegara Gunung.

Beragam pula pilihan destinasi wisatanya.

Mulai perkebunan anggur, wisata lumba-lumba hingga snorkeling,  jadi tempat yang wajib dikunjungi di Buleleng.

Berikut daftarnya:

1. Bali Handara Golf & Resort

Terletak di dataran tinggi tepatnya di Singaraja, Bali Utara.

Lapangan golf yang dimiliki menawarkan pengalaman bermain yang tak terlupakan dengan pemandangan pegunungan dan hutan hujan tropis.

Peserta Press Tour yang terdiri dari media nasional dan internasional tengah mengunjungi di Handara Golf & Resort yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (10/8/2024). (Dokumentasi)

Resort ini dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kamar dengan pemandangan lapangan golf, restoran, bar, lapangan tenis, pelajaran golf dari instruktur profesional, dan pro shop dengan berbagai perlengkapan golf.

Gerbang masuk restonya yang ikonik dengan arsitektur tradisional Bali telah menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan. Suasana alami dan tenang di ketinggian hampir 1.400 meter di atas permukaan laut ini lah yang membuat Bali Handara menjadi tempat ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

2. Taman stroberi

Desa Pancasari di Kabupaten Buleleng, Bali, dikenal sebagai “Desa Stroberi” berkat kebun stroberi Wiwanda Agrow milik Gede Adi Mustika yang dibuka pada tahun 2013.

Kebun ini menggunakan sistem hidroponik fertigasi tetes untuk dapat menghasilkan stroberi dengan kualitas tinggi tanpa gangguan hama.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini