News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekomendasi Aktivitas Seru di Taman Ismail Marzuki, Cek di Sini Lokasi dan Jadwalnya

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taman Ismail Marzuki berlokasi di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

TRIBUNNEWS.COM – Sejak 1968, Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Jakarta yang ramai dikunjungi, baik pada hari biasa maupun akhir pekan.

Sebagai salah satu pusat kesenian dan kebudayaan di Jakarta, TIM menyajikan beragam event yang menarik minat masyarakat. Selain itu, berbagai fasilitas penunjang juga tersedia lengkap di sini. Sebelum berkunjung ke TIM, ada baiknya Tribunners mengetahui akses transportasi yang bisa mengantarkan kamu ke ikon budaya dan pusat seni Kota Jakarta ini.

Taman Ismail Marzuki berlokasi di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Untuk menuju TIM, Tribunners bisa menggunakan berbagai moda transportasi umum, seperti Kereta Rel Listrik (KRL) dan Transjakarta.

Bagi pengguna KRL, Tribunners bisa turun di Halte Cikini atau Gondangdia. Selanjutnya, Tribunnews bisa menggunakan angkot Jaklingko atau Mikrotrans JAK-10A dengan rute Cikini-Gondangdia. Bila buru-buru, Tribunners bisa menggunakan ojek online yang mudah diakses di dua stasiun itu.

Sedangkan bagi pengguna Transjakarta, Tribunners bisa naik koridor 5H rute Kampung Melayu-Tanah Abang atau 6H rute Senen-Lebak Bulus.

Taman Ismail Marzuki buka setiap hari dengan jam operasional pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB. Kendati banyak gratis, pengunjung perlu membayar sesuai tarif yang telah ditentukan untuk menonton sejumlah pertunjukan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di TIM

Di Taman Ismail Marzuki, Tribunners bisa mengunjungi Perpustakaan Umum Daerah Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) H. B. Jassin. Anda bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku, hingga menjadi alternatif tempat belajar maupun bekerja (Work From Anywhere/WFA). Berbagai fasilitas pun tersedia, salah satunya akses W-Fi gratis.

Dari hari Senin-Kamis, Perpustakaan Jakarta dan PDS H. B. Jassin buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB dan pada Jumat-Minggu buka pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Khusus Jumat, check-in ditutup sementara pada pukul 11.30 hingga 13.00 WIB.

Selama bulan September ini, ada berbagai pertunjukan kesenian yang dapat dinikmati masyarakat. Salah satunya Pekan Komponis Indonesia yang diselenggarakan pada 9-14 September dan 24-29 September 2024.

Acara tersebut berlangsung di Teater Wahyu Sihombing, Ruang Kaca AJ, Studio Latihan Tari Tradisi, Ruang Sastra dan Multimedia S. Rukiah Kertapati, Studio Musik Trisutji Kamal, Ruang Pameran Planetarium, Galeri Cipta 2, Teras Danarto-Gedung Trisno Soemardjo, dan Graha Bakti Budaya.

Kemudian, pada 13-15 September ada acara Cosmetic Toll Manufacturer Expo 2024 di Galeri Emiria Soenassa dan Galeri S. Sudjojono, Gedung Ali Sadikin.

Pada 20-22 September 2024, TIM juga akan menyelenggarakan Ajang Kreasi Desain Interior dalam setting film-Arteroom di Galeri Emiria Soenassa, Gedung Ali Sadikin.

Terakhir, ada International Ethnic Music Festival yang akan berlangsung pada 21-22 September 2024 di Teater Wahyu Sihombing dan Ruang Kaca AJ-Gedung Trisno Soemardjo.

Kunjungi Instagram resmi TIM (@tim.cikini) untuk mengetahui informasi up-to-date terkait jadwal kegiatan atau event yang sedang atau akan berlangsung.

Selain menikmati beragam pertunjukan seni, Tribunners dapat pula mengikuti Kelas Fotografi TIM yang akan dibuka dalam waktu dekat. Bagi Tribunners yang suka hunting foto, bisa mengikuti kelas ini. Untuk informasi lengkap, cara pendaftaran, serta biayanya, kamu bisa kunjungi media sosial Instagram TIM (@tim.cikini).

Baca juga: Minimalisir Penularan Mpox di Jakarta, Pemprov DKI Beri Vaksin ke Ratusan Kelompok Rentan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini