News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Bukalapak.com Resmikan Kantor Baru Bertema Pasar Tradisional

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Founder dan CEO Bukalapak.com Achmad Zaky saat meresmikan kantor baru di Kemang, Jakarta, Selasa (12/1/2015).

Ditulis oleh :  Raisa Oktovera

TRIBUNNERS - Hari ini, Bukalapak.com memperkenalkan kantor barunya yang  berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-6.

Kantor  bertema Pasar Malam ini membawa nuansa pasar-pasar tradisional Jakarta, seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Baru, Pasar Mangga Dua, hingga Pasar Burung dengan sentuhan  menyenangkan yang profesional.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi  dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Bapak Rudiantara dan beberapa bloggers  Indonesia, serta didampingi oleh Achmad Zaky, Founder & CEO Bukalapak.com.

Kantor baru ini semakin memperkuat ciri khas Bukalapak.com sebagai satu–satunya situs jualbeli online tepercaya yang menawarkan pengalaman belanja penuh interaksi antar manusia,  layaknya sebuah pasar, namun tetap mengedepankan profesionalitas e-commerce berkelas dunia.

Nuansa pasar yang menyelimuti kantor baru Bukalapak.com nampak di bagian – bagian  ruangannya.

Kain–kain bergantung di sekeliling ruangan, menunjukkan nuansa Pasar Tanah  Abang.

Sarang burung bertengger di langit-langit ruangan memberi kesan Pasar Burung.

Ruang  tengah yang didesain seperti bioskop jaman dulu dan dilengkapi dengan fasilitas bermain game
dan olah raga, membuat kantor berisi kurang lebih 250 orang pekerja ini terasa menyenangkan.

"Kami ingin menciptakan suasana kantor yang menyenangkan. Kantor ini didesain agar para  pekerja dapat berkarya secara mobile di seluruh ruangan kantor. Jadi bekerja bisa lebih nyaman  dan tidak bosan," tutur Achmad Zaky, Founder & CEO Bukalapak.com.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengapresiasi kinerja Bukalapak selama enam tahun terakhir, terutama sebagai  online marketplace yang memperoleh berbagai prestasi.

"Semoga di tahun keenamnya, Bukalapak.com semakin berkembang secara inovasi dan bisnisnya, untuk turut mendukung UKM dan entrepreneur Indonesia, terutama dalam hal jual  beli online. Lebih lagi, Pemerintah Indonesia turut menunjukkan keseriusannya untuk membentuk sebuah ekosistem yang lebih kondusif bagi industri e-commerce melalui e-commerce roadmap. Kami berharap Bukalapak.com dan industri e-commerce di Indonesia  mampu membentuk ekosistem yang lebih baik," ucap Rudiantara.

Bukalapak.com telah beroperasi sejak 10 Januari 2010 dan diprakarsai oleh tiga orang, yaitu Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono , dan M Fajrin Rasyid.

Ide awal muncul ketika banyak  teman dari pendiri Bukalapak.com yang sering tertipu ketika belanja online.

Di tahun  keenamnya, Bukalapak.com telah mempekerjakan lebih dari 250 pegawai dengan jumlah
Pelapak lebih dari 500.000 se-Nusantara dan dikunjungi lebih dari dua juta pengguna internet setiap harinya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas  dukungan dan kepercayaannya selama ini. Di usianya yang keenam, Bukalapak.com  berkomitmen untuk semakin memajukan industri e-commerce Indonesia dengan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta berkontribusi dalam konsep Smart City Indonesia," ucap Achmad Zaky dalam kata sambutannya.

Tahun ini, Bukalapak.com juga berkomitmen untuk mempermudah para Pelapak dan pembeli  dengan memperbanyak serta memperkuat kerja samanya di bidang logistik dan perbankan.

"Ke depannya, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi komunitas dan
masyarakat agar dapat melakukan kegiatan jual beli online melalui platform yang aman, mudah
dan terpercaya," kata Achmad Zaky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini