News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satgas Ops Pamtas Laut RI-Filipina Mengikuti Tactical Game

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dalam rangka lanjutan Latihan Pratugas Satgas (Latpratugas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Tactical Game (TG).

Ditulis oleh : Dispen Armatim

TRIBUNNERS - Dalam rangka lanjutan Latihan Pratugas Satgas (Latpratugas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Tactical Game (TG).

Latihan itu merupakan bagian rangkaian kegiatan latihan sebelum melaksanakan manuvra lapangan (Manlap), bertempat di Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen), Kobangdikal, Surabaya, Senin (22/02/2016).

Selain itu melalui TG diharapkan kemampuan pelaksanaan Proses Teknis Taktis di dalam simulator terasah dan menguji kesiapan unsur-unsur serta pendukung dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan wilayah laut Republik Indonesia dengan Philipina pada tahun 2016.

Dalam pelaksanaan TG ini disampaikan permasalahan-permasalahan yang relevan dengan penugasan yang akan dihadapi seperti, prosedur pemeriksaan kapal, VBSS, proskom (prosedur komunikasi) antar unsur KRI dengan pangkalan serta Puskodal.

Pelaksanaan TG Pamtas RI – Philipina Tahun 2016 dihadiri oleh seluruh Komandan Unsur yang terlibat yaitu Komandan KRI Terapang-648 Mayor Laut (P) Fitriyan Rupito, KRI Badau-841 Mayor Laut (P) Krido Satriyo, KRI Sidat-851 Mayor Laut (P) Marthinus Sir, KRI P. Rimau-724 Kapten Laut (P) Agus Putu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini