News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rieke "Oneng" Dapat Dukungan Kader PDI Perjuangan

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rieke Diah Pitaloka, bakal calon Gubernur Jawa Barat, yang akan diusung PDIP dikirab tarian Jaranan di Kota Malang hingga ke Bandara Abd Saleh, Malang saat akan menuju Jakarta. Kamis (18/10/2012)

Ditulis oleh : Tania Suheri

TRIBUNNERS - Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, dikabarkan maju sebagai calon Bupati Bekasi di Pilkada 2017. Hal ini mendapat respon positif dari kader daerah Bekasi partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Salah satunya dari Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Bekasi Agus Sutiyono.

"Harapan kami terbesar dari kalangan bawah adalah Ibu Rieke untuk dimajukan oleh DPP PDI Perjuangan. Karena beliau memiliki integritas dan kapabilitas," ujar Agus Sutiyono, Sabtu (4/6/2016).

Salah satu alasan dukungan terhadap Rieke sebagai calon Bupati Bekasi karena Rieke dianggap telah memberikan bukti nyata dan sumbangsih bagi wong cilik tanpa harus terpublikasi.

"Dia sering bantu-bantu masyarakat Bekasi. Sayangnya, orang banyak yang enggak tahu," katanya.

Agus mengungkapkan, kalangan pengurus partai di tingkatan bawah pun masih meragukan para bakal calon dari PDI Perjuangan lain yang saat ini tengah mencari simpati dari masyarakat.

Ia menambahkan, kalangan bawah pun berharap penuh agar PDIP tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Apalagi jika memajukan orang yang sudah pernah gagal dalam pencalonan. Ini berbahaya," katanya.

Kader partai inipun juga mengungkapkan jika pihaknya saat ini telah mulai bergerak bersama beberapa pengurus Tingkat PAC dan Ranting di beberapa wilayah kabupaten Bekasi guna membangun kekuatan untuk Rieke Diah Pitaloka dapat maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

"Dibawah,kami sudah mulai bergerak untuk beliau (Rieke). Dan kami berharap DPP PDIP segera memutuskan pencalonannya," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini