News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koopsau II Gelar Latihan Kesiapsiagaan Tahun 2016

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu.

TRIBUNNERS - Koopsau II menggelar Latihan Kesiapsiagaan tahun 2016 bertempat di Gedung Suryadarma Makoopsau II, Senin(29/8).

Acara pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Koopsau II ini dihadiri oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi, Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan T,M.D.S, Para pejabat Kodiklat TNI serta seluruh staf pelaku dari Koopsau II.

Dalam Latihan ini Kodiklat TNI bertindak sebagai penyelenggara latihan sedangkan untuk pelaku dari Koopsau II dan untuk tema "Latihan Kesiapsiagaan Koopsau II".

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu, dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan kesiapsiagaan Koopsau II tahun 2016 ini sangat penting dalam rangka menguji rencana operasi yang telah dibuat untuk mengetahui sejauh mana rencana operasi tersebut dapat dilaksanakan dan diaplikasikan.

“Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, maka harus disadari akan pentingan latihan kesiapsiagaan ini. Terutama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan jajaran Koopsau II, dalam membantu menangulangi akibat bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Pangkoopsau II.

Sementara ini Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi mengatakan bahwa latihan ini merupakan program latihan TNI yang nantinya bermuara pada latihan puncak gabungan TNI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini