News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

7 Tips Mencerahkan Lutut yang Menghitam

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNERS - Lutut gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kulit mati lalu menebal, kulit kering dan bisa juga di sebabkan oleh faktor keturunan.

Selain itu bisa juga karena penyakit lain seperti dermatitis kontak yang menyerang kulit karena proses iritasi yang disebabkan alergi yang akan secara perlahan berubah menjadi gelap.

Jika lutut kalian gelap kalian mungkin akan kurang percaya diri dan akan menghindari pemakaian celana pendek. mulai dari sekarang kalian tidak usah khawatir lagi sebab berikut ini ada beberapa tips yang kamu bisa gunakan untuk memulihkan lutut yang gelap dengan ramuan alami:
 
1 Gunakan Minyak kelapa atau zaitun
Pijatlah lutut atau area yang menghitam menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa selama 10 menit dalam sehari. minyak tersebut dipercaya mampu melembabkan kulit lutut yang kering dan akan secara perlahan memutihkan area yang menghitam.
 
2 Garam dan lemon
Peras lemon dan ambil airnya lalu campur dengan sedikit garam lalu pijatkan ramuan tadi ke lutut yang menghitam. tunggu hingga 20-25 menit lalu bilas menggunakan air hangat. campuran lemon dan garam mampu memutihkan lutut yang menghitam.
 
3 Gula dan Minyak Zaitun
Campurkan gula dan minyak zaitun dalam jumlah yang samaa lalu aduk hingg berbentuk seperti pasta. terapkan pasta tadi ke lutut tunggu hingga 2 menit saja lalu bilas menggunakan air hangat. ramuan ini dipercaya mampu membantu mengelupaskan kulit mati.
 
4 Hidrogen Peroksida
Ambilah sedikit HIDROGEN PEROKSIDA lalu encerkan, setelah itu ambilah kapas lalu celupkan ke dalam hidrogen peroksida dan gosokan pada lutut anda selama 10 menit. kulit gelap anda menghilang secara perlahan jika anda rutin menggunkan cara ini.
 
5 Kacang Almond
ambilah kacang almod lalu blender hingga berbentuk pasta. setelah itu gunakan pasta kacang almond untuk Scrub pada lutut. Kandungan Vitamin E pada kacang almond dapat mencerahkan kulit yang menghitam.
 
6 Kunyit dan susu
Buatlah pasta dari kunyit dan susu, lalu pasta tersebut aplikasikan ke lutut selama 30 menit. kunyit dan susu mempu memutihkan lutut yang menghitam secara alami.
 
7 Gel lidah buaya 
lidah buaya dipercaya dapat memutihkan lutut gelap. pijatkanlah gel lidah buaya pada lutu anda selama 15 menit saja.
 
Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan area lutut yang mengalami perubahan warna. kamu bisa gunakan salah satu tipsnya dan gunakan tips tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini