News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

6 Hal Tentang Payudara yang Harus Diketahui Wanita

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

1. Payudara akan berubah saat Siklus Menstruasi

Payudara anda akan mengalami bengkak dan mungkin terasa sakit saat siklus menstruasi ini adalah hal normal jadi jangan terlalu khawatir dengan ini.

2. Perubahan saat anda hamil

Pada awal kehamilan Anda mungkin akan merasa khawatir sebab ada perubahan di payudara anda biasanya ukuran payudara anda akan berubah lebih besar, ini normal sebab payudara saat periode kehamilan akan memproduksi lebih banyak asi.

3. Efek terlalu banyak minum kopi berkafein

Kafein menyebabkan pembuluh darah di payudara Anda membesar, menyebabkan mudah bengkak, terasa berat dan sakit, jadi jika Anda menderita sering mengalami sakit pada payudara mungkin itu disebabkan oleh kafein.

4. Terlalu banyak berolahraga merusak payudara

Berolahraga rutin sangat baik untuk kesehatan bahkan mampu memperkuat jaringan vital anda seperti payudara. tapi apa efek terlalu sering berolahraga? ternyata jika anda terlalu sering berolahraga akan merusak payudara.

5. Payudara anda akan memberi informasi tentang kanker

Ciri ciri wanita terkena kanker biasanya terjadi menstruasi yang tidak teratur, tumbuh rambut pada area wajah, kulit mudah berminyak dan payudara anda kan mudah terasa sakit.

6. Payudara lebih mudah mengalami masa penuaan

Bagian wanita yang paling mudah mengalami proses penuaan ialah payudara, alasannya karena payudara lebih mudah bergerak lalu mengeluarkan keringat akan tetapi keringat itu tidak di serap baik oleh bra sehingga akan merusak kulit di payudara anda.

 
Nah itulah beberapa hal yang harus wanita ketahui tentang payudaranya.

Selengkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini