News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Bunda Fat Menghadiri Rapimnas Alisa "Khadijah" ICMI

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bunda Fat (nomor dua dari kiri)

Tanggal 26-28 Oktober lalu, Bunda Fat, Ibu DR.Tience Darmiyati Msc, Ibu Tatik, Ibu Wita, Ibu Kokom, Ibu Susi beserta rombongan Asosiasi Muslimah Pengusaha (Alisa) "Khadijah" ICMI Wilayah Khusus Bogor yang membawahi Kota Bogor, Kab.Bogor, Kota Bekasi, Kab.Bekasi, Kota Sukabumi, Kab.Sukabumi, Kab.Cianjur, Kota Depok menghadiri acara Rapimnas ‎ Alisa Khadijah" ICMI seluruh Indonesia di Hotel Rukun Senior Living, Sentul City, Bogor.

Dalam Rapimnas tersebut dihadiri oleh perwakilan para pengurus dari 22 provinsi yang datang dari berbagai daerah namun dalam menyatukan visi misinya sebagai pengusaha muslimah tetap berkomitmen dalam mengembangkan ekonomi umat yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Acara tersebut bertajuk "Meningkatkan Integritas Kepemimpinan Muslimah Pengusaha " dan dibuka langsung oleh Wakil Sekjen ICMI Bapak Agung Mozin.

Acara demi acara terlewati dengan sempurma sampai pada akhirnya para pengurus wilayah pemaparan program kerja dihadapan Pengurus Pusat yang diketuai oleh Ibu Ina Marlina S.Sos, MM.

Diantara program kerja yang sudah dipaparkan tersebut didapat satu kesimpulan bahwa organisasi adalah alat untuk berda'wah yang bertujuan membangun ekonomi umat, dengan harapan setiap anggotanya mampu mengembangkan bisnisnya dengan membentuk "Khadijah Club".

Dengan demikian untuk menunjang pemasaran para anggota maka Ibu Ketua sudah memberikan wadah Alisa Mall secara online.

Dipenghujung acara terlihat keakraban yang romantic antar pengurus wilayah dan tiba saatnya acara Rapimnas ditutup oleh Ketua Umum ICMI Bapak Prof.Dr.Jimly Asshiddiqie, SH, dengan pesan singkat penutup "Sepanjang zaman islam tidak pernah hilang" diharapkan Alisa "Khadijah" sebagai basis pengusaha muslimah yang kokoh dapat meningkatkan ekonomi umat.

"Jadilah wanita sejati dimata Allah sebagaimana Ibunda Khadijah Ra, berdagang bersama Rasululah dengan cara yang sabar, santun dan mengedepankan kepentingan untuk umat. Insyaallah para sahabat sejatiku seluruh pengurus dan seluruh anggota Alisa "Khadijah" ICMI selalu bergandeng tangan dalam menjalin silaturahmi melalui berdagang guna mendapatkan rezeki dan mendapatkan Ridho Illahi. Selamat berdagang semoga hari ini dan hari hari kedepan kalian beruntung. Salam rindu sahabat, semoga kedua tanganmu dipersembahkan untuk Alisa "Khadijah" ICMI. Selamat bergabung," begitu pesan Moral dari Bunda Fat. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini