News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

LAKON Indonesia Hadir sebagai Upaya untuk Memberdayakan dan Mendorong Kreatifitas

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LAKON Indonesia, LAKON and LAKON Store

LAKON Indonesia, sebagai cultural platform, kembali akan mempresentasikan visi dan misinya pada acara Project Presentation and Gathering yang dilaksanakan pada 17 Januari 2019 bertempat di LAKON Store, Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Thresia Mareta, Founder LAKON Indonesia dan Lidya Kartawidjaja, Co Founder

"Dengan kesadaran akan pentingnya peran serta publik di bidang sosial-budaya, LAKON Indonesia hadir sebagai upaya untuk memberdayakan dan mendorong kreatifitas komunitas anak bangsa. Mengawali gerakan tersebut, LAKON Indonesia akan segera menghadirkan TERAS LAKON yang bertempat di Summarecon Serpong, Tangerang," ungkap Founder LAKON Indonesia, Thresia Mareta.

TERAS LAKON diharapkannya dapat menjadi sebuah 'laboratorium' publik yang ditujukan sebagai pusat pelatihan, kolaborasi dan kreasi bagi masyarakat luas, khususnya dalam bidang seni dan kerajinan di era modern. Sehingga hasil karya anak bangsa tidak hanya dapat dikenal luas, namun juga dapat diakui dan bersaing di pasar dunia.

"Terinspirasi dari keunikan setiap cerita dan kehidupan, LAKON Indonesia melahirkan LAKON sebagai fashion brand yang secara khusus ditujukan untuk memberi sumbangsih yang nyata di bidang seni kontemporer modern Indonesia, atau lebih spesifiknya pada industri mode di Indonesia," tutur Thresia Mareta.

Selalu ada cerita dibalik setiap kreasi anak bangsa. Dan lewat LAKON, cerita tersebut dihadirkan kembali melalui medium yang dapat dipahami semua kalangan, berupa estetika dan mode, dari anak bangsa untuk dunia.

Sementara itu, Co Founder LAKON Indonesia, Lidya Kartawidjaja mengakui LAKON Store dibawah naungan LAKON Indonesia hadir untuk pertama kalinya pada 2 Juni 2018 di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, dengan tempat seluas 1.700m2 dan menaungi lebih dari 150 brand anak bangsa yang bergerak di bidang fashion dan lifestyle.

"LAKON Store menghadirkan seni dan kerajinan karya anak bangsa, dan menjadikannya sebagai pelakon utama dengan berbagai keunikan karakter dan cerita mereka masing-masing. Setiap produk merupakan karya yang tidak hanya memiliki keindahan bagi kreatornya, namun juga merupakan kulminasi dari berbagai cerita yang dialami oleh kreatornya, dan memiliki keunikan masing-masing," jelas Lidya Kartawidjaja.

Dengan tujuan mengangkat dan membagikan keunikan cerita mereka pada dunia, LAKON Store diakui Lidya Kartawidjaja hadir sebagai medium bagi para kreator Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini