News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ribuan Warga Pantura Dibuai Kemerduan Alunan Biola Hendri

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Ikatan Keluarga Besar Pantai Utara (IKBMPU) Kota Pontianak mengelar Halal Bihalal di Pontianak Convention Centre (PCC), Jumat (14/8) malam.

Ribuan warga asal kawasan Pantai Utara seperti dari Sambas, Singkawang, dan Bengkayang “terhipnotis” oleh penampilan sejumlah personel Band Arwana.

Selain Arwana, peserta halal bihalal terlebih dahulu disambut makanan khas Melayu, yakni Bubur Pedas dan iringan musik Tanjidor Kijang Berantai.

Sejumlah kepala daerah hadir seperti Wali Kota Pontianak Sutarmijdi, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Tokoh Sambas sekaligus Wakil Bupati Sambas Pabali Musa, Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang merupakan juga Ketua Dewan Pembina IKBMPU Kota Pontianak.

Wakil Bupati Sambas Pabali Musa mengapresiasi atas terselenggaranya Halal Bihalal tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan langkah membangun dari aspek kemasyarakatan.

"Inilah kegiatan cara membangun dari aspek kemasyarakat termasuk aspek sosial yang luas. Halal Bihalal ini baik untuk menjaga kesinambungan antar generasi kita," ujarnya.

"Harapannya genarasi penurus terus semangat untuk kejayaan Sambas. Pesan saya di manapun berada jangan lupa berkontribusi untuk daerah asalnya dan angkat citra Sambas dengan keilmuan, keagamaan, dan kiprah termasuk Seni dan olah raga untuk mengembalikan Sambas Jaya," katanya.

Hendri Lamiri, pemain biola yang berasal dari Kabupaten Sambas ini mengaku senang dapat hadir di acara halal bihalal.

Berkarya di “tanah seberang” kata Hendri tak membuat ia lupa akan tanah kelahirannya.

“Dulu dikampung panggilan saya Su Landok,” ujar pria kelahiran Pandawan Sambas ini yang disambut tawa seisi ruangan PCC. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini