News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Walikota Ajak Warga Nganggung di Hari Jadi ke 258 Pangkalpinang

Editor: Bian Harnansa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS, PANGKALPINANG--Ribuan warga Kota Pangkalpinang memadati jalan Merdeka Alun_alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, dalam acara nganggung akbar memperingati hari jadi ke 258 Kota Pangkalpinang, Kamis (17/9/2015).

Acara nganggung melibatkan sekolah tingkat sekolah dasar/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK,MA, SKPD, BUMN, Kecaamtan dan Kelurahan di Kota Pangkalpinang.

Nganggung merupakan tradisi bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. dan acara nganggung digelar saat menyambut tamu penting yang datang. Bahkan acara nganggung dapat disajikan pada pesta maupun acara hari besar agama Islam.

Masyarakat yang datang masing-masing membawa makanan yang disi di dalam dulang atau rantang.

Pada acara hari jadi ke 258 Kota Pangkalpinang, ada sekitar 2.377 dulang yang berisi bermacam-macam makanan serta lauk pauknya,, berupa ketupat,lepat ketan (makanan khas babel),

Dulang lengkap dengan tudung saji diletakan berjejer di bawah tenda yang dipasang di sekitar Jalan Merdeka Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Babel serta di teras Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang M Irwansyah mengemukakan, ke depannya untuk hari jadi ke 259 Kota Pangkalpinang,acara nganggung akan dibuat lebih besar dan akan mengundang wisatawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini