News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2015

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sulut Naik Gerobak Sapi

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Di hari perdana Olly Dondokambey bertugas sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ia menumpangi roda sapi dari rumah dinas menuju kantor barunya di Jalan 17 Agustus Kota Manado, Sulut, Rabu (17/2), sekitar pukul 09.00 Wita.

Ia bersama wakilnya Steven Kandouw mengenakan kemeja putih dipadukan celana panjang hitam dengan hati-hati naik ke atas roda.

Saat duduk di roda yang dicat merah, mereka mengambil dan memakai topi petani yang berbentuk kerucut atau bahasa daerah disebut tolu.

Dikawal polisi, roda sapi yang ditunggangi orang nomor satu di Sulut ini diikuti bendi, marching band, tarian kabasaran, dan simpatisannya.

Sepanjang perjalanan, dengan jarak sekitar satu kilometer itu menarik perhatian warga dan membuat lalu lintas macet selama beberapa menit itu.

"Eh.. Gubernur naik roda sapi," kata seorang wanita kepada beberapa temannya yang sedang duduk dalam kendaraan yang terhenti lalu memotret parade itu menggunakan ponsel.

Saat tiba di halaman Kantor Gubernur Sulut, parade mereka disambut ribuan orang.

Dalam prosesi seperti ini, baru Olly yang melakukan hal unik itu.

"Sapi sebagai simbol pekerja keras dan kuda itu suatu semangat dalam memacu," ujar Olly usai mengikuti acara penyambutannya.

Menurutnya, dua simbol itu bertujuan mendorong semangat kerja aparat pemerintah Provinsi Sulut.

"Saya dan Steven menyadari karena hasil Pilkada kemarin, kami melebihi lima puluh persen," kata dia mengibaratkan, separuh masyarakat Sulut mengharapkan sesuatu yang besar terhadap kepemimpinan lima tahun ke depan.

"Itu jadi tanggung jawab moril bagi kami dalam rangka bekerja keras bagaimana kita memajukan Sulut ini untuk menyambung pembangunan Indonesia," ujarnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini