News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Puluhan Pasien DBD Masih Dirawat di RSUD Petala Bumi Pekanbaru

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jumlah penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru, Riau, masih tinggi.

Terpantau di RSUD Petala Bumi, Kota Pekanbaru, pada Kamis (25/2/2016), sejumlah pasien DBD masih menjalani rawat inap. Rata-rata anak-anak.

Dina (35), seorang ibu rumahtangga tampak menemani buah hatinya, Zahra yang terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Zahra, yang usianya masih 1 tahun, sudah satu pekan menjalani perawatan akibat terserang DBD. 

Awalnya, Dina mengaku anaknya hanya menderita demam tinggi biasa. Namun, setelah diperiksa dokter, anaknya divonis terjangkit DBD. 

Sukamdi, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Petala Bumi mengatakan, jumlah pasien DBD yang dirawat inap di rumah sakit itu cukup banyak.

Saat ini, tercatat ada 20 pasien yang dirawat. Pasien penderita DBD, kata dia, silih berganti masuk setiap harinya.

Pada Kamis (25/2/2016) ada tiga pasien baru yang DBD dirawat di RSUD itu.

Menurut data yang mereka miliki, jumlah pasien penderita DBD meningkat dastis dalam kurung 3 bulan belakangan ini.

Seperti tercatat pada bulan November 2015, jumlah pasien DBD mencapai 30 orang. Kemudian, pada Desember 2015 jumlah pasien meningkat menjadi 79 orang.

Pasien DBD meningkat drastis di Bulan Januari 2016 yang mencapai 145 orang. Sementara hingga per tanggal 25 Februari 2016, sudah ada 78 pasien DBD dirawat dirumah sakit itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini