News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Jambore Nasional, Kwarran Sekupang Gelar Lomba

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Untuk mengukur siswa dalam kemampuan dan pengetahuan kepramukaan, diselenggarakan Lomba Tingkat (LT) II Gerakan Pramuka di lingkungan Kwartir Ranting (Kwarran) Sekupang, Minggu (27/3/2016).

Kegiatan LT II yang dilaksanakan selama tiga hari ini berlangsung di Lapangan Sekolah Iskandar Muda berjalan meriah.

 Zurniati, Ka Mabiran (Majelis Bimbingan Ranting) Sekupang yang juga Camat Sekupang mengatakan berharap dari kegiatan ini bisa mengasah kemampuan siswa siswi di di Sekupang dalam kepramukaan.

"Setidaknya Kwarran Sekupang s udah mempersiapkan diri untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur, Jawa Barat," kata Zurniati.

Arianti, Ketua Koordinator Kegiatan mengatakan peserta LT II terdiri dari sekolah tingkat SD, MI, SMP dan MTs yang berjumlah ratusan siswa siswi.

“Lomba Tingkat II ini diharapkan dapat dijadikan stimulan dan memotivasi anggota Pramuka Penggalang dan Siaga dalam upaya meningkatkan kualitas dan mengevaluasi diri untuk mencapai prestasi terbaik,” kata Arianti.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk melatih keberanian, kemandirian, kerjasama tim, disiplin dan mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata yang kelak penuh dengan kompetisi dan persaingan, perbedaan sikap dan pandangan.

"Lomba ini diadakan untuk membentuk karakter kepemimpinan, solidaritas, kejujuran dan ketangkasan para peserta. Oleh karena itu, LT II ini tidak hanya upaya meningkatkan kualitas Pramuka Penggalang dan Siaga, tetapi juga untuk mengevaluasi implementasi nilai yang berkaitan dengan kualitas kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di gudep dan kwartir," ujarnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini