News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menikmati Kejernihan Air Sungai Landak

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, BUKITLAWANG - Suasana tenang dan sunyi langsung terasa ketika sampai di Sungai Landak, Desa Imbang Jaya, Sumatera Utara.

Perjalanan sekitar 3 jam terbayar lunas, pegal-pegal di badan hilang ketika Tribun dan teman-teman melihat air yang jernih di Sungai Landak.

Tempat ini benar-benar pengobat dikala Anda bosan dengan suasana kota, air sungainya tampak hijau dari kejauhan dan jernih saat didekati.

Jika Anda tidak pandai berenang jangan takut, karena air di Sungai Landak tidak begitu dalam, paling dalam sekitar 2 meter, itu pun hanya dibagian tertentu.

Untuk di pinggir sungai dalam air sekitar 30 cm, jadi aman bagi Anda yang tidak pandai berenang.

Seorang wisatawan, Fauzi, mengatakan sangat menikmati Sungai Landak meski tak pandai berenang.

"Walau pun tidak pandai berenang tapi saya sangat menikmati, tidak ada rasa takut-takut main-main di sini, suasannya juga enak, tidak ramai, serasa sungai ini milik pribadi," katanya, Minggu (10/4/2016).

Jika Anda ingin menikmati Sungai Landak, naik kendaraan umum Anda datang ke Terminal Pinang Baris.

Lalu, naik Bus Pembangunan Semesta dengan membayar Rp 25.000 untuk sampai di Bukit Lawang atau sekitar 3 jam mengendarai sepeda motor.

Jika perjalanan telah 2 jam, Tribun sarankan agar Anda telpon pemandu perjalanan 0852-0770-6493 bernama Ian, ia biasa memasang tarif Rp 25-35 ribu per orang untuk perjalanan ke Sungai Landak dan goa di sekitarnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini