News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bocah 10 Tahun Asal Kendal Ini Piawai Main Keyboard dengan Mata Tertutup

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Jefri Setiawan, bocah usia 10 tahun asal Kendal ini, mempunyai talenta luar biasa. Meski masih duduk di bangke SD kelas IV, ia mahir memainkan alat musik keyboard.

Bahkan dengan mata tertutup pun bocah ini mampu menunjukkan kepiawaiannya tersebut. Ia membawakan komposisi lagu tanpa melakukan kesalahan saat menekan tuts.

Anak pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih ingin meraih prestasi luar biasa dan tercatat di Museum Rekor Indonesia atau MURI. Dengan mata tertutup kain dia terus melantunkan lagu-lagu sambil terus main keyboard.

Siswa kelas IV SD Ananda Universal Kendal ini menunjukkan kepiawaiannya di depan Bupati Kendal Mirna Annisa yang sangat mendukungnya.

Jefri mendatangi Bupati Kendal Mirna Annisa pada Kamis (28/04/2016), agar merestui sang putra daerah tampil di depan khalayak dalam waktu dekat.

Dari pemaparan ayahnya, Jefri punya ketertarikan main keyboard sejak usia 6 tahun. Ketika Jefri merengek dibelikan keyboard saat melintas di depan toko peralatan musik.

"Sejak saat itu saya masukkan les piano, perkembangannya main keyboard berkembang pesat dan saya lalu menyadari, anak saya punya potensi besar di sini," kata Joko Manis yang juga pengusaha mebel.

Jefri yang merupakan sulung dari dua bersaudara sejauh ini mampu memainkan 18 lagu populer segala aliran dengan mata tertutup. Selain dijadwalkan masuk MURI, Jefri juga disebut ayahnya tengah ditawari untuk masuk Guinnes Book of Record di Inggris.

"Syaratnya anak saya harus sesegera mungkin masuk MURI. Mumpung usianya masih 10 tahun, oleh sebab itu kami minta restu Ibu Bupati agar memberikan peluang anak saya tampil di hadapan banyak penonton dari perwakilan MURI," kata Joko.

Mirna mengaku bangga, mempunyai warga berbakat seperti Jefri. Bupati berjanji akan mengusahakan agar Jefri bisa tampil dalam agenda Pemkab di waktu dekat, sekaligus menjadi ajang penilaian Jefri di depan tim penilai dari MURI.

"Semoga Hari Pendidikan Nasional nanti bisa, atau di perayaan lain, pokoknya akan kami bantu, Jefri tinggal terus belajar saja," tegas Bupati Mirna.

Beberapa lagu yang dimainkan Jefri dengan mata tertutup yakni Kenangan Terindah (Samsons), Cinta Terbaik (Cassandra), Sepotong Kayu (Ustad Jefri), Jangan Menyerah (D'Masiv), Tombo Ati (Opick), Kisah kasih di sekolah (Crisye), Bunda (Melly Goeslow), Tinggal Kenangan (Gaby), Laskar Pelangi (Nidji), My Heart Will Go On (Celine Dion), Butiran Debu (Rumor), Ada Apa Denganmu (Peterpan), dan Tetap Dalam Jiwa (Isyana Sarasvati).(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini